Minggu, 21/04/2024 21:53 WIB

Tina Turner Meninggal Dunia Usia 83 Tahun

Tina Turner yang suara vulkanik dan gerakan tariannya yang dinamis membuatnya mendapatkan mahkota Queen of Rock selama 60 tahun karirnya

Penyanyi Tina Turner (RNZ)

Jakarta, Jurnas.com - Tina Tuner wafat di usia 83 tahun, dirinya ditahbiskan sebagai Queen of Rock!

Tina Turner yang suara vulkanik dan gerakan tariannya yang dinamis membuatnya mendapatkan mahkota Queen of Rock selama 60 tahun karirnya, telah meninggal di usia 83 tahun.

Penyanyi legendaris itu meninggal pada Rabu (24/5/2023) setelah lama sakit di rumahnya dekat Zurich di Swiss. Humasnya Bernard Doherty mengonfirmasi dalam sebuah pernyataan.

"Tina Turner, "Ratu Rock`n Roll" telah meninggal dengan tenang hari ini di usia 83 tahun setelah lama sakit di rumahnya di Küsnacht dekat Zurich, Swiss. Bersamanya, dunia kehilangan seorang legenda musik dan panutan, " bunyi pernyataan itu.

"Akan ada upacara pemakaman pribadi yang dihadiri oleh teman dekat dan keluarga. Harap hormati privasi keluarganya di masa sulit ini."

Sejak tahun 1994 penyanyi kelahiran Amerika ini telah tinggal di Swiss bersama suaminya, aktor Jerman dan produser musik Erwin Bach, mendapatkan kewarganegaraan Swiss pada tahun 2013.

Dalam beberapa tahun terakhir ia berjuang melawan sejumlah masalah kesehatan yang serius, termasuk stroke, kanker usus dan gagal ginjal total yang membutuhkan transplantasi organ.

Membanggakan salah satu karir terpanjang dalam sejarah musik Rock, Tina Turner mencetak hit Billboard Top 40 selama empat dekade, menghasilkan Grammy, Kennedy Center Honor, dan masuk ke Rock `n` Roll Hall of Fame.

Baru-baru ini, Tina Turner adalah titik fokus dari film dokumenter HBO tentang hidupnya berjudul Tina.

Nyanyian yang sangat bersemangat Tina Turner, pakaian panggung yang gemerlap, dan energi yang tampaknya tak habis-habisnya sebagai vokalis Ike & Tina Turner Revue membuatnya dan suaminya saat itu menjadi salah satu aksi paling menggetarkan di tahun 1960-an, menyajikan suara beroktan tinggi dari "Proud Mary," "Come Together", dan "I Want to Take You Higher".

Mencolok sendiri sebagai artis solo di tahun 70-an, Tina Turner menemukan kembali dirinya sebagai bintang era MTV, mencetak hit dengan "What`s Love Got to Do with It," "The Best," dan "Private Dancer" — menjadi salah satu artis wanita terlaris di planet ini dalam prosesnya.

KEYWORD :

Tina Turner Queen of Rock




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :