Selasa, 14/05/2024 15:46 WIB

Hattrick Kontra Wolves, Haaland Pecahkan Dua Rekor

Hattrick Kontra Wolves, Haaland Pecahkan Dua Rekor

Erling Haaland (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Musim debut bukan penghalang bagi Erling Haaland untuk menunjukkan kapasitasnya sebagai penyerang ganas di depan gawang lawan. Hal ini dibuktikan ketika mencetak tiga gol (hattrick) sekaligus ke gawang Wolves pada Minggu (22/1) malam.

Pemain Norwegia itu telah membukukan tiga hattrick di Stadion Etihad musim ini, masing-masing saat melawan Crystal Palace, Nottingham Forest, dan Manchester United. Hattricknya semalam membuat kini mengoleksi empat hattrick.

Haaland kini makin mantap di pucuk top skorer Liga Inggris dengan torehan 25 gol, 18 di antaranya dicetak di Etihad. Jumlah ini lebih banyak jumlah gol pemain City dalam satu musim.

Dikutip dari Sports Mole pada Senin (23/1), pemain 22 tahun itu juga menjadi pemain tercepat dalam sejarah Liga Inggris mencetak empat hattrick pada sebuah kompetisi, dengan hanya 19 pertandingan.

Rekor sebelumnya dipegang oleh mantan penyerang MU, Ruud van Nistelrooy, yang mencetak empat hattrick dalam 65 pertandingan.

Atas pencapaian itu, Haaland kini masuk dalam daftar pencetak empat hattrick bersama Yakubu, Kevin Campbell, Jermain Defoe, Les Ferdinand, J.F Hasselbaink, Matt Le Tissier, Mohamed Salah, Teddy Sheringham, Chris Sutton, Carlos Tevez, Fernando Torres, dan Dwight Yorke.

Dan dengan 19 pertandingan, tiga hattrick Haaland di Liga Inggris lebih banyak daripada yang pernah dicatatkan oleh Cristiano Ronaldo saat masih membela MU di periode pertamanya.

Selain itu, Haaland sekarang menyamai prestasi penyerang Tottenham Hotspurs, Harry Kane sebagai pencetak hattrick terbanyak kedua dalam satu kampanye. Haaland berada di bawah Alan Shearer yang mencetak lima hattrick dalam satu musim.

Dengan 18 pertandingan yang tersisa musim ini, Haaland berpeluang melampaui rekor pencetak gol sepanjang masa Liga Inggris yang dipegang oleh Mohamed Salah, yang pernah menyarangkan 32 gol dalam satu musim.

KEYWORD :

Erling Haaland Manchester City Hat-trick Rekor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :