Sabtu, 27/04/2024 20:40 WIB

Xavi Sebut Kemenangan Lawan Madrid Titik Balik Barca

Xavi Sebut Kemenangan Lawan Madrid Titik Balik Barca

Xavi Hernandez (Foto: Goal)

Riyadh, Jurnas.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menyebut kemenangan timnya atas Real Madrid di final Piala Super Spanyol pada Senin (16/1), sebagai titik balik kebangkitan klub musim ini.

Xavi memberikan pujian kepada seluruh punggawa El Blaugrana karena berhasil membawa pulang trofi pertamanya sebagai manajer Barcelona, setelah dua tahun memimpin di Camp Nou.

Dia juga mengatakan bahwa kemenangan itu akan melepaskan tekanan pada skuat yang didominasi pemain muda, dan menyiapkan mereka untuk masa depan yang lebih sukses.

"Skuat ini telah menerima banyak kritik yang tidak adil, dan hari ini banyak pemain telah membebaskan diri," terang Xavi dikutip dari Goal.

"Mereka akan bekerja lebih tenang," imbuh dia.

Dalam keterangannya, Xavi juga mengakui bahwa ada banyak tekanan yang datang bagi pemain yang berkarir untuk Blaugrana. Termasuk dirinya yang pernah memperkuat Barcelona.

"Saya sudah berada di sini selama bertahun-tahun dan saya tahu betapa banyak pemain menderita ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik. Hari ini adalah awal dari dinamika baru yang positif," ungkap dia.

Diketahui, Xavi yang datang menggantikan Ronald Koeman di Barcelona 15 bulan lalu, mengklaim trofi pertamanya pada Senin dini hari, usai timnya mengalahkan Real Madrid dengan kemenangan 3-1.

KEYWORD :

Barcelona Xavi Hernandez Piala Super Spanyol Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :