Kamis, 02/05/2024 15:02 WIB

Barcelona Juara Piala Super Spanyol 2023 usai Kalahkan Real Madrid

Trofi ini adalah trofi pertama Barcelona sejak mereka memenangkan Copa del Rey pada tahun 2021.

Para pemain Barcelona (Foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Barcelona berhasil menjadi juara -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Piala Super Spanyol 2023 setelah mengalahkan -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Real Madrid 3-1 di partai final yang digelar di King Fahd Stadium, Arab Saudi pada Senin dini hari WIB.

Gavi dan Lewandowski membuat -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Barcelona unggul dua gol di babak pertama. Pedri mencetak gol ketiga bagi -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Barcelona sebelum -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Real Madrid memperkecil ketertinggalan lewat gol Karim Benzema.

Trofi ini adalah trofi pertama -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Barcelona sejak mereka memenangkan Copa del Rey pada tahun 2021.

-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Barcelona dan -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Real Madrid cukup berimbang sejak awal pertandingan, tetapi -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Barcelona beberapa kali bisa melancarkan serangan sementara -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Real Madrid belum bisa memberikan ancaman berarti.

Serangan tanpa henti -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Barcelona akhirnya berbuah gol pada menit ke-33. Gavi sukses maksimalkan umpan dari Lewandowski untuk cetak gol ke gawang Madrid. Skor menjadi 1-0.

Sebelum babak pertama berakhir, -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Real Madrid kebobolan gol kedua. Kali ini, Lewandowski mencetak gol tap-in setelah menuntaskan umpan tarik Gavi di sisi kiri. -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Barcelona unggul 2-0.

-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Barcelona mampu menciptakan beberapa peluang setelah babak kedua dimulai. Tendangan jarak dekat Ousmane Dembele pada menit ke-51 dan Lewandowski pada menit ke-54 masih bisa diamankan kiper Thibaut Courtois.

Pertahanan rapuh Madrid dalam pertandingan ini dimanfaatkan dengan baik oleh -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Barcelona. Alhasil, tim asuhan Xavi Hernandez tersebut bisa mencetak gol ketiga pada menit ke-69.

Proses gol tersebut hampir sama seperti dua gol sebelumnya. Pedri menuntaskan umpan silang Gabi di sisi kiri dan membuat kedudukan menjadi 3-0.

Setelah gol itu, Madrid jadi lebih intens menyerang. Akhirnya Madrid bisa mencetak gol pada hiburan pada menit ke-93+3 lewat kaki Karim Benzema setelah tendangannya menaklukkan kiper Marc Andre-ter Stegen di depan gawang.

Gol tersebut sekaligus mengakhiri pertandingan ini. -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Barcelona keluar sebagai juara -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Piala Super Spanyol dengan skor 3-1.

KEYWORD :

Real Madrid Barcelona Piala Super Spanyol -




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :