Sabtu, 27/04/2024 14:57 WIB

Pertamina Tetap Terapkan Prokes sepanjang Mudik Nataru

Pertamina Tetap Terapkan Prokes sepanjang Mudik Nataru

Pengisian BBM di SPBU (Foto: Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Protokol kesehatan (prokes) tetap menjadi perhatian sepanjang mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru), terutama menjaga kebersihan tangan bagi pengendara yang menempuh jalur darat.

Oleh karena itu, Pertamina Retail anak usaha PT Pertamina Patra Niaga menggandeng Antis untuk penyediaan dispenser manual dan pembersih tangan (hand sanitizer) di sejumlah SPBU di Pulau Jawa.

Marketing Manager PT Pertamina Retail, Ardhi Widodo mengatakan bahwa kolaborasi ini merupakan komitmen PT Pertamina Retail kepada konsumen, guna mengurangi potensi penularan Covid-19 saat proses transaksi di SPBU Pertamina.

"Konsumen tidak perlu lagi merasa khawatir dan dapat tetap menjaga kebersihan tangan saat dan setelah pembelian bahan bakar," kata Ardhi.

"Dengan demikian, harapan kami konsumen tetap dapat menjaga kesehatan dalam melakukan aktivitas perjalanan terutama saat libur natal dan tahun baru ini," tambah dia.

Sementara itu, Chief of Marketing Officer Enesis Group, Awin Indranto Sirait, menekankan komitmennya untuk terus memberikan edukasi mengenai kebersihan tangan. Antis yang mengandung 70 persen alkohol, berguna untuk mematikan kuman dalam waktu empat detik.

"Dalam keseharian kita, semua kegiatan dilakukan dengan tangan, tanpa disadari kuman, bakteri, atau virus menempel dan menjadikan tangan sebagai media penyebaran ke diri kita sendiri maupun kepada orang lain," ujar Awin.

"Oleh sebab itu, kebersihan tangan menjadi kunci dalam menjaga kesehatan," imbuh dia.

KEYWORD :

Pertamina SPBU Protokol Kesehatan Kebersihan Tangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :