Selasa, 07/05/2024 03:07 WIB

Arsenal Bantah Madrid Punya Klausul "Buyback" Odegaard

Arsenal Bantah Madrid Punya Klausul

Playmaker Arsenal, Martin Odegaard (Foto: Daily Mail/Getty Images)

London, Jurnas.com - Arsenal membantah Real Madrid memiliki klausul pembelian kembali (buyback) atas Martin Odegaard, di tengah laporan El Real menghubungi sang pemain akhir-akhir ini.

Los Blancos membeli Odegaard saat masih berusia 15 tahun dari Stromsgodset pada 2015 lalu. Sayangnya, playmaker Norwegia itu gagal memenuhi harapan publik Santiago Bernabeu.

Odegaard hanya membuat 11 penampilan untuk Madrid di semua kompetisi, sebelum dipinjamkan ke Heerenveen, Vitesse, dan Real Sociedad. Dia akhirnya pindah ke Arsenal pada paruh kedua musim 2020-2021.

Penampilan pemain 24 tahun itu meyakinkan pelatih Mikel Arteta untuk mengontraknya secara permanen. Dia juga mendapatkan amanat sebagai kapten klub musim ini, sekaligus membantu The Gunners ke puncak klasemen Liga Inggris.

Dikutip dari Sports Mole pada Senin (2/1), pakar transfer Fabrizio Romano menegaskan bahwa tim asuhan Carlo Ancelotti tidak memiliki klausul buyback. Odegaard juga tidak berencana kembali ke klub lamanya itu.

"Odegaard jatuh cinta dengan proyek yang dia pimpin di Arsenal, yang berterima kasih atas mahakarya pembelian permanennya senilai 35 juuta euro pada musim panas 2021," kata Fabrizio dalam cuitannya.

Diketahui, Odegaard mengoleksi 16 gol dan 12 assist dari 81 penampilan di semua kompetisi untuk Arsenal, termasuk tujuh gol dan lima assist dari 15 laga musim ini.

Tidak ada pemain Arsenal yang mencetak lebih banyak gol daripada mantan pemain Real Madrid di liga musim ini, dan Arteta sangat senang dengan cara Odegaard mengontrol tempo permainan.

KEYWORD :

Martin Odegaard Arsenal Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :