Jum'at, 03/05/2024 03:07 WIB

Try Sutrisno Minta IPHI Prioritaskan Jemaah Haji Lansia

Try Sutrisno berpesan terkait jemaah haji lansia yang harus diprioritaskan.

Wakil Presiden RI ke-6, Try Sutrisno dirawat di RSPAD Gatot Subroto (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Kondisi kesehatan Wakil Presiden RI ke-6, Try Sutrisno yang kini dirawat di RSPAD Gatot Subroto berangsur membaik.

Kepada Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Erman Suparno, yang berkunjung beberapa waktu lalu, dia berpesan terkait jemaah haji lansia yang harus diprioritaskan.

Dengan demikian, tidak ada lagi batasan usia untuk menunaikan ibadah haji seperti yang terjadi pada 2022 yang lalu.

"Bapak Try Sutrisno sudah membaik dan banyak perubahan, (ia) bisa diajak bicara dan berdiskusi. Suara masih jelas terlihat dan sesekali memberikan aplaus jempol kepada kami," kata Erman menirukan pesan Try Sutrisno.

"Bahkan beliau memberikan pesan agar IPHI membantu pemerintah dalam hal per-hajian di Indonesia," imbuh dia.

Dalam kunjungannya, Erman Suparno didampingi oleh Sekretaris Jenderal Pusat Ikatan Persaudaran Haji Indonesia (IPHI) Bambang Irianto.

Erman dan segenap Pengurus Pusat Ikatan Persaudaran Haji Indonesia (IPHI) berharap Try Sutrisno bisa segera sembuh dan berkiprah kembali untuk bangsa.

"Semoga Bapak Try Sutrisno segera sembuh dan aktif kembali melakukan kegiatan untuk bangsa dan negara kepada seluruh rakyat Indonesia terutama para Haji dan Hajjah agar senantiasa mendoakan bapak Try Sutrisno," harap Erman.

Sebelumnya sejumlah tokoh, seperti mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono hingga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie sudah menjenguk eks Panglima ABRI itu.

Termasuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo juga menjenguk Wakil Presiden ke 6 Republik Indonesia tersebut pada Jumat (23/12/2022) kemarin.

KEYWORD :

Try Sutrisno IPHI Jemaah Haji Wakil Presiden ke-6




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :