Rabu, 01/05/2024 17:25 WIB

101.809 Jemaah Haji Indonesia Bakal Diangkut Saudia Airlines

101.809 Jemaah Haji Indonesia Bakal Diangkut Saudia Airlines

Pesawat Saudia Airlines (Foto: Doknet)

Jakarta, Jurnas.com - Pemerintah menjalin kesepakatan dengan maskapai Saudia Airlines untuk mengangkut 101.809 jemaah haji Indonesia yang akan menuju Tanah Suci Mekah tahun ini. Mereka berasal dari lima embarkasi, yakni Batam, Palembang, Jakarta, Kertajati, dan Surabaya.

Kesepakatan tersebut ditandatangani Direktur Jenderal (Dirjen) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama, Hilman Latief, dan General Manager, Hajj and Umrah Revenue Management and Sales, Amer Al Ghamdi, pada Senin (17/4).

"Sebagai mitra yang sudah bertahun-tahun dalam pengangkutan jemaah haji Indonesia, diharapkan Saudia dapat meningkatkan kualitas pelayanannya kepada jemaah haji tahun ini," kata Hilman.

"Pembahasan terhadap kesepakatan perjanjian kerja sama ini tidak lah mudah, membutuhkan diskusi panjang, detail, dan memerlukan kesabaran dan ketelitian. Oleh karenanya, kami menyampaikan terima kasih kepada Saudia Airlines," imbuh dia.

Hilman menambahkan, tahun ini lebih dari 60 ribu jemaah haji berusia 65 tahun ke atas. Sehingga, dibutuhkan dukungan dan pelayanan Saudia Airlines yang lebih ramah kepada jemaah haji.

"Oleh karenanya pada tahun ini, penyelenggaraan ibadah haji memiliki tagline `Haji Ramah Lanjut Usia`, tutur Hilman.

Mewakili Saudia Airlines, Amer Al Ghamdi mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama yang telah menjalin kerja sama dengan Saudia Airlines dalam kurun waktu 25 tahun terakhir.

"Tahun ini persyaratan untuk menjadi penyedia transportasi udara tidaklah mudah, dan bersyukur pada hari ini perjanjian kerja sama telah bisa ditandatangani," ujar Amer.

KEYWORD :

Jemaah Haji Saudia Airlines Kemenag Hilman Latief




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :