Senin, 06/05/2024 03:43 WIB

Bawa Argentina ke Final, Messi Banjir Rekor Baru

Bawa Argentina ke Final, Messi Banjir Rekor Baru

Penyerang Argentina, Lionel Messi (Foto: Sports Mole)

Doha, Jurnas.com - Bintang Argentina, Lionel Messi memecahkan rekor baru sebagai pemain pertama dalam sejarah, yang mampu mencetak gol dan assist dan empat pertandingan Piala Dunia terpisah, usai menang 3-0 dari Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 Qatar pada Rabu (14/12).

Pemain 35 tahun itu sebelumnya menyamai rekor penampilan terbanyak di Piala Dunia milik Lothar Matthaus, setelah mengumpulkan 25 penampilan untuk La Albiceleste.

Gol pembuka keunggulannya lewat titik putih di laga kontra Kroasia juga membuat Messi kini mengungguli rekor gol Gabriel Batistuta, dengan total membukukan 11 gol di Piala Dunia.

"Lionel Messi menjadi pemain pertama yang mencetak gol dan assist dan empat pertandingan Piala Dunia terpisah (sejak dimulai pada 1996). Luar biasa. 2006 vs Serbia, 2022 vs Meksiko, 2022 vs Belanda, 2022 vs Kroasia," tulis OptaJoe.

Dikutip dari Sports Mole, pemenang Ballon d`Or tujuh kali itu juga menyamai rekor assist legenda Diego Maradona, dengan mengumpulkan delapan assist di turnamen akbar tersebut.

Kini, Argentina akan maju ke partai final melawan pemenang pertandingan Prancis vs Maroko, yang baru akan berlangsung pada Kamis (15/12) dini hari besok.

KEYWORD :

Lionel Messi Rekor Baru Argentina Piala Dunia 2022




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :