Senin, 29/04/2024 05:44 WIB

Rabiot Bersyukur Kane Gagal Eksekusi Penalti "Haram"

Rabiot Bersyukur Kane Gagal Eksekusi Penalti

Penyerang Inggris, Harry Kane (Foto: Goal)

Doha, Jurnas.com - Gelandang Prancis, Adrien Rabiot bersyukur penyerang Inggris Harry Kane gagal mengeksekusi penalti, ketika kedua tim bertemu dalam laga perempat final Piala Dunia 2022 Qatar.

Menurut Rabiot, penalti tersebut tidak seharusnya diberikan, karena Theo Hernandez tidak melakukan pelanggaran yang pantas untuk diganjar penalti.

Namun, wasit memilih mengecek video asisten wasit (VAR) dan memutuskan untuk memberikan hukuman 12 pas terhadap Les Bleus di menit ke-82. Kegagalan Kane mengeksekusi penalti keduanya, dianggap Rabiot sebagai hal yang adil.

"Pertama-tama, saya tidak yakin itu benar-benar pelanggaran. Kami telah melihat ratusan tindakan seperti itu yang tidak diberikan. Saya pikir wasit agak membatasi malam ini, tetapi kami tidak akan berlama-lama," kata Rabiot dikutip dari Goal pada Minggu (11/12).

"Tentu saja, ketika dia gagal, kami senang, itu adalah keadilan karena tidak ada penalti. Tapi terkadang Anda juga membutuhkan sedikit keberuntungan, kesuksesan. Kami memilikinya malam ini, semuanya bersatu. Kami sangat bangga mencapai semifinal dengan cara ini," imbuh dia.

Komentar Rabiot muncul setelah banyak warganet mengkritisi wasit dalam pertandingan Minggu dini hari. The Three Lions merasa dirugikan ketika pelanggaran terhadap Bukayo Saka tidak digubris oleh pengadil lapangan.

Fans Inggris kian frustrasi ketika wasit tidak memberikan penalti pada babak pertama, setelah terjadi pelanggaran terhadap Kane.

KEYWORD :

Adrien Rabiot Harry Kane Inggris Prancis Piala Dunia 2022




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :