Sabtu, 11/05/2024 11:41 WIB

Pimpinan DPR Tegaskan Pernyataan Bamsoet Tak Hentikan Proses Pemilu 2024

Apa yang disampaikan Pak Bamsoet tentunya tidak serta merta mengubah atau otomatis tahapan yang sudah ada. 

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Kalangan dewan menegaskan bahwa pernyataan Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang menyinggung tiga periode pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) tak bisa menghentikan proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad memastikan tahapan pesta demokrasi lima tahunan itu tetap berjalan sebagaimana mestinya.

"Apa yang disampaikan Pak Bamsoet tentunya tidak serta merta mengubah atau otomatis tahapan yang sudah ada," tegas Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (9/12).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini meyakini, Bamsoet tak bermaksud `menggoreng` isu wacana tiga periode. Bamsoet disebut l ya hanya merespons diskusi-diskusi tentang situasi sekarang.

"Apa yang disampaikan Pak Bamsoet itu mungkin merespons keadaan terkini dan mungkin juga karena ada diskusi-diskusi tentang situasi ke depan," ujarnya.

Dasco menegaskan penyelenggara pemilu dan pemerintah tetap konsisten menyelesaikan tahapan-tahapan pesta demokrasi tersebut.

"Pada saat ini DPR RI dan KPU serta pemerintah masih tetap jalan dalam proses tahapan yang sudah disepakati," tegas dia.

Sebelumnya, Bamsoet menyinggung hasil survei kepuasaan kinerja Jokowi dengan keinginan publik untuk tiga periode. Namun, pernyataan Bamsoet ini diartikan banyak pihak sebagai langkah menghidupkan kembali isu Jokowi tiga periode dan penundaan pemilu.

 

KEYWORD :

Warta DPR Sufmi Dasco Ahmad Bamsoet Jokowi tiga periode Gerindra Pemilu 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :