Senin, 06/05/2024 01:10 WIB

Kane Puji Kepemimpinan Henderson: Kapten Terbaik!

Kane Puji Kepemimpinan Henderson: Kapten Terbaik!

Jordan Henderson, Harry Kane dan Bukayo Saka (Foto: Goal)

Doha, Jurnas.com - Penyerang Inggris, Harry Kane, memuji kepemimpinan Jordan Henderson di atas lapangan. Hal ini disampaikan usai keduanya mencetak gol di laga 16 besar atas Senegal di Piala Dunia 2022 Qatar pada akhir pekan lalu.

Henderson membuka keran gol The Three Lions sebelum Kane mencetak gol pemecah rekor dengan hasil akhir 3-0. Menurut Kane, Henderson merupakan kapten terbaik yang pernah bermain bersamanya.

"Hendo, saya selalu mengatakan, adalah salah satu pemimpin terbaik yang pernah bermain dengan saya," kata Kane dikutip dari Goal pada Selasa (6/12).

"Dia benar-benar vokal, dia mendorong pemain secara maksimal dan itulah mengapa dia hebat. Dalam permainan yang dia mainkan luar biasa dengan dan tanpa bola mendorong semua orang. Saya merasa seperti cara kami menekan, senang mendengarnya di belakangku," imbuh dia.

"Anda membutuhkan tipe pemimpin yang berbeda dalam tim Anda dan kami memilikinya dengan empat atau lima kepribadian berbeda. Hendo adalah seseorang, tidak peduli siapa Anda atau apa yang telah Anda lakukan, dia akan terus mendorong Anda," lanjut dia.

Kontribusi Henderson di dalam dan di luar lapangan seolah menjadi pembenaran atas keputusan Gareth Southgate baru-baru ini, yang membuat beberapa orang terkejut sebelum kick-off.

Pemain 32 tahun itu bermain 90 menit penuh pada matchday tiga melawan Wales, sebelum ditarik setelah 82 menit melawan Senegal. Inggris mencetak enam gol dan tidak kebobolan saat dia berada di lapangan.

Berusia 32 tahun dan 170 hari, Henderson menjadi pencetak gol Piala Dunia tertua kedua Inggris dengan golnya melawan Senegal, setelah Tom Finney melakukannya ketika melawan Uni Soviet pada 1958 silam (36 tahun 64 hari).

KEYWORD :

Harry Kane Jordan Henderson Inggris Piala Dunia 2022




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :