Senin, 06/05/2024 04:09 WIB

Klarifikasi Madonna Soal "Ledakkan" Gedung Putih

Madonna mengatakan, dirinya marah dan murka. Pernyataan itu perlu diperhatikan dari berbagai sisi.

Washington - Kalimat "meledakkan gedung putih" yang dilontarkan aktris Madonna, sempat menjadi perbincangan di sosial media. Tak ayal penyanyi `evita` ini langsung mengklarifikasi pidatonya yang diteriakkan saat aksi `Women`s March` di Washington DC, Amerika Serikat.

Aksi yang bertepatan pelantikan Donald Trump menjadi Presiden Amerika Serikat itu pada pekan lalu, Madonna mengatakan, dirinya marah dan murka. "Ya, saya sempat berpikiran buruk tentang meledakkan Gedung Putih. Tapi saya tahu itu tidak akan mengubah apa pun."

Nah, pernyataan itulah, melalui akun Instagram miliknya, sang penyanyi menulis bahwa ia ingin mengklarifikasi beberapa hal penting mengenai pidatonya itu.

"Saya bukan seseorang yang brutal, saya tidak mempromosikan kekerasan dan sangat penting bahwa orang-orang mendengar dan memahami keseluruhan pidato saya daripada satu frasa yang diambil keluar dari konteks," katanya.

Dijelaskan Madonna, pernyataan itu perlu diperhatikan dari berbagai sisi. "Saya berbicara dalam metafora dan saya membagi dua cara untuk melihat segala sesuatu, pertama adalah menjadi penuh harapan, dan kedua adalah merasakan kemarahan dan kebiadaban, yang secara pribadi saya tinggalkan."

"Meski demikian, saya tahu bahwa melampiaskan kemarahan tidak akan menyelesaikan apa pun. Dan satu-satunya cara untuk mengubah segala sesuatu menjadi lebih baik adalah melakukannya dengan cinta," tulis Madonna.

Pada aksi itu, selain Madonna,  nama-nama besar seperti Scarlett Johannson, Katy Perry, dan America Ferrera bergabung dengan ratusan ribu demonstran lain demi memperjuangkan hak-hak wanita setelah Donald Trump disumpah menjadi Presiden Amerika Serikat.

Terlihat juga selebriti lain  dalam aksi `Women`s March` di Washington, seperti  Michael Moore, Alicia Keys, Janelle Monae, dan Ashley Judd. Juga,  Debra Messing, Jessica Chastain, Emma Watson, Chrissy Teigen, dan Nick Offerman juga terlihat hadir.

KEYWORD :

Klarifikasi Berita Madonna




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :