Selasa, 14/05/2024 04:43 WIB

Cody Gakpo Bakal Bergabung ke MU pada Bursa Januari

Cody Gakpo Bakal Bergabung ke MU pada Bursa Januari

Punggawa timnas Belanda, Cody Gakpo dan Frenkie de Jong (Foto: Doknet)

London, Jurnas.com - Penyerang PSV Eindhoven yang saat ini membela timnas Belanda, Cody Gakpo akan bergabung dengan Manchester United (MU), pada bursa transfer Januari mendatang.

Dikutip dari Sports Mole pada Jumat (25/11), Setan Merah berencana merekrut penyerang baru pada awal 2023 setelah keluarnya Cristiano Ronaldo, yang pergi dengan status bebas transfer, menyusul buruknya hubungan sang pemain dengan klub.

Gakpo mengadakan pembicaraan dengan MU selama musim panas, tetapi juara Liga Inggris Inggris 20 kali itu akhirnya memutuskan untuk tidak pindah, pasca klub menyetujui kesepakatan dengan Antony.

Gakpo yang kini berusia 23 tahun tampil impresif untuk PSV selama musim 2022-2023. Dia mencetak sembilan gol dan mencatatkan 12 assist dalam 14 penampilan Eredivisie.

Dia juga mencetak tiga gol dalam lima penampilan di babak penyisihan grup Liga Europa, selain memberikan dua assist. Gakpo juga mencetak gol untuk Belanda dalam pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 melawan Senegal.

"Saya pikir di akhir musim ini saya akan siap mengambil langkah itu. Saya merasa sudah seperti itu di awal musim ini, tapi setelah musim ini saya semakin siap untuk mengambil langkah selanjutnya," kata Gakpo.

"Real Madrid, FC Barcelona, Manchester United, Manchester City, dan Liverpool. Merupakan suatu kehormatan untuk bermain di sana, tetapi saya juga harus melihat tim seperti apa yang paling cocok untuk saya," imbuh dia.

KEYWORD :

Cody Gakpo Manchester United PSV Eindhoven Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :