Jum'at, 26/04/2024 14:07 WIB

Senyum Vino G Bastian Sabet Aktor Utama Terbaik FFWI 2022

Vino G Bastian sukses menjadi aktor utama terbaik dalam film bergenre drama di FFWI 2022.

Aktor Vino G Bastian tersenyum membawa Piala Gunungan FFWI 2022. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Vino G Bastian, meraih piala Gunungan FFWI 2022,  kategori Aktor Utama Terbaik lewat genre Drama  dalam film Mirecale in Cell NO 7. Dalam daftar nominasi, Vino bersaing ketat dengan Nicholas Saputra (Sayap Sayap Patah), Oka Antara (Noktah Merah Perkawinan), Jefri Nichol (Jakarta vs Everybody) dan Angga Yunanda (Cinta Pertama Kedua dan Ketiga). Namun, Vino menolak halus ketika disebut telah mengalahkan para nominator tersebut.

“Sebetulnya, istilahnya  bukan mengalahkan.  Tetapi, saya lebih berutung dikasih kesempatan sama Tuhan, untuk mengambil piala ini mewakili para nominator yang lain,” ujar Vino Bastian, usai  turun panggung menjemput Piala Gunungan di malam puncak FFWI 2022, di Gedung  Perfilman Usmar Ismail, Kamis (27/10).

Dalam pandangan Vino,  biar bagaiamana pun sesungguhnya para nominator berpeluang sama dengan  dirinya. Vino mengatakan piala yang diraihnya selain didedikasikan untuk para nomintaor FFWI 2022, juga diperuntukkan bagi teman-temannya di luar sana yang berkebutuhan khusus.

“Karena mereka telah menjadi  teman sekaligus inspirasi  saya dalam melakukan riset untuk film ini, dan saya terbantu sekali,” ujar Vino yang meraih Piala Gunungan kedua, setelah tahun lalu meraih  Piala yang sama untuk kategori Komedi.

“Tahun depan, In sya Allah bisa dapat Piala untuk kategori horor, ya,“ katanya dengan tertawa lepas. Secara kebetulan,  pada hari ang sama,  Vino merilis film terbaru  berjudul Qodrat. Sebuah film horor aksi religi yang disutradarai Charles Gozali.

Vino berharap, penyelenggaraan FFWI  akan terus ada. Dan bisa lebih besar  lagi.

“Sejak tahun lalu, saya telah mengatakan festival ini harus terus ada. Dan pemerintah harus terus mendukung, agar festival ini bisa lebih besar lagi,” ujar suami  Marsya Timothy ini.

Vino juga menaruh impian, di masa depan  sinergi antara media dengan para film maker  bisa semakin baik, sehingga kita membuat festival ini jauh lebih besar.

“Buat para dewan juri dan teman-teman wartawan, terima kasih. Terus terang tanpa peran wartwawan, saya tidak bisa berdiri  di sini seperti  sekarang!”  kata pria kelahiran 24 Maret 1982 ini, menguci percakapan.

KEYWORD :

Vino G Bastian Aktor Utama Terbaik FFWI 2022




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :