Sabtu, 27/04/2024 12:04 WIB

Garda Bangsa Bentengi Masyarakat dari Radikalisme

DKN Garda Bangsa mengencangkan konsolidasi untuk menjadi benteng masyarakat menghadapi pengaruh radikalisme.

Ketum PKB, Cak Imin

Jakarta - Ketua Umum DPP Partai kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar meminta Dewan Kordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa mengencangkan konsolidasi. Harapannya, serdadu sayap PKB itu menjadi benteng masyarakat menghadapi pengaruh radikalisme.

"Garda bangsa harus kokoh dan berkiprah dalam hal apapun, terutama berkaitan dengan peran generasi muda. PKB tadi malam komitmen bagaimana PKB jadi penengah, mediator sekaligus pendamping masyarakat agar tidak salah sasaran," ujar Muhaimin di acara Muspimnas DKN Garda Bangsa di hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (19/1/2017).

Muspimnas DKN Garda Bangsa dihadiri tersebut Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, KH Yahya Staquf (PBNU), Pengamat Terorisme Al Chaidar serta Sekjend DPP PKB Abdul Kadir Karding.

Dalam sambutannya itu, Pria yang biasa dipanggil cak Imin ini juga menyinggung munculnya insiden penyalahgunaan simbol-simbol negara akhir-akhir ini. Ia berharap agar Kapolri serius dalam menindak pelaku.

"Jika ada yang melanggar aturan tolong ditindak. Mungkin orang-orang seperti itu salah arah pahami islam, semangat tanpa arah dan belum mengerti terhadap Islam sebenarnya," ungkapnya.

Lebih lanjut cak Imin menghimbau DKN Garda Bangsa terus meningkatkan penggalangan menghadang laju gerakan radikal.

"Karena itu semua adalah potensi garda bangsa harus ditingkatkan untuk mewarnai Indonesia dengan islam yang maju, memiliki semangat kuat dan santun. Mari turut menjaga semangat ini demi kemauan bangsa kita," ucapnya

KEYWORD :

Muspimnas Garda Bangsa PKB Muhaimin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :