Sabtu, 27/04/2024 14:19 WIB

Red Bull Dipastikan Juara Konstruktur F1 2022

Kemenangan tersebut juga sekaligus membuat Red Bull mengunci gelar konstruktor di musim ini dengan koleksi 619 poin

Max Verstappen. (Foto: republika.co.id)

Austin, Jurnas.com - Pebalap Red Bull Max Verstappen sukses membawa timnya meraih gelar juara Konstruktor Formula 1 (F1) 2022 setelah pastikan gelar juara Formula One (F1) GP Amerika Serikat 2022, Senin (24/10/2022) dini hari WIB.

Di balik keberhasilannya, Max Verstappen mendedikasikan gelar juara itu untuk mendiang Dietrich Mateschitz, pendiri Red Bull. Baginya Dietrich Mateschitz sangat berpesan besar atas kebesaran Red Bull.

Max Verstappen keluar sebagai pemenang F1 GP Amerika Serikat usai mengasapi Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) dan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) di Circuit of The Americas (COTA). Meski begitu, pembalap asal Belanda ini harus susah payah memenangi seri balapan tersebut.

Pasalnya, setelah sempat memimpin cukup lama, dia tertinggal dari Lewis Hamilton akibat pit stop yang lamban. Max Verstappen akhirnya bisa menyalip Charles Leclerc dan pembalap Mercedes itu untuk mengunci kemenangan ke-13 pada musim ini.

Kemenangan tersebut juga sekaligus membuat Red Bull mengunci gelar konstruktor di musim ini dengan koleksi 619 poin.

Dengan tiga balapan tersisa, Red Bull Racing sudah mustahil dikejar oleh Scuderia Ferrari yang ada di peringakt kedua dengan koleksi 454 poin, serta Mercedes (387 poin).

Max Verstappen sangat bangga bisa mempersembahkan kemenangan sekaligus memastikan Red Bull menyabet gelar konstruktor.

Pembalap berjuluk The Dutch Devil itu mendedikasikan semuanya untuk mendiang Dietrich Mateschitz.

KEYWORD :

Formula 1 Redl Bull Konstruktor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :