Sabtu, 27/04/2024 01:34 WIB

Sukhoi Su-34 Rusia Jatuh di Siberia, Dua Pilot Tewas

Sukhoi Su-34 Rusia Jatuh di Siberia, 2 Pilot Tewas.

Video kecelakaan yang dibagikan di media sosial menunjukkan jet tempur Su-30 terjun secara vertikal sebelum menabrak bola api (File: Gregorio Marrero/AP)

JAKARTA, Jurnas.com - Sebuah jet tempur Rusia menabrak sebuah bangunan perumahan berlantai dua di kota Irkutsk, Siberia selatan. Insiden tersebut menewaskan dua pilotnya.

Video insiden pada Minggu, dibagikan di media sosial, menunjukkan pesawat itu menukik hampir vertikal sebelum menabrak bola api, mengirimkan asap hitam pekat ke langit.

Gubernur Gubernur Irkutsk, Igor Kobzev mengatakan di media sosial bahwa penghuni rumah dengan dua keluarga itu tidak terluka. Petugas pemadam kebakaran terlihat di lokasi bekerja untuk memadamkan api.

Departemen lokal dari kementerian darurat Rusia mengatakan jet tempur Su-30 jatuh selama penerbangan pelatihan.

Irkutsk, pusat industri berpenduduk lebih dari 600.000 orang, adalah rumah bagi pabrik pesawat yang memproduksi pesawat tempur Su-30.

Kecelakaan itu terjadi kurang dari seminggu setelah jet Sukhoi Su-34 menabrak sebuah bangunan perumahan bertingkat di kota Yeysk Rusia, menewaskan 15 orang.

Su-34 adalah pembom bermesin ganda supersonik yang dilengkapi dengan sensor dan senjata canggih. Ini adalah komponen kunci dari angkatan udara Rusia dan telah banyak digunakan dalam perang di Suriah dan invasi Rusia ke Ukraina.

Sumber: Al Jazeera

KEYWORD :

Jet Sukhoi Su-34 Rusia Kecelakaan Pesawat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :