Kamis, 02/05/2024 12:48 WIB

Tak Pernah Main di Timnas, Pemain Arsenal Ngambek: Jijik!

Tak Pernah Main di Timnas, Pemain Arsenal Ngambek: Jijik!

Pemain Arsenal, Sambi Lokonga (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Minimnya kesempatan bermain di klub dan tim nasional, membuat pemain muda Arsenal, Sambi Lokongo frustasi. Bahkan, dia merasa jijik dengan situasi tersebut.

Sambil Lokongo dipanggil oleh timnas Belgia untuk pertandingan persahabatan pada Maret lalu melawan Republik Irlandia dan Burkina Faso. Tapi, dia tidak tampil dan dikeluarkan dari skuad untuk pertandingan kedua.

Gelandang itu telah menjelaskan bahwa dia tidak terkesan dengan situasinya di tim nasional, dan telah memberi tahu pelatih Roberto Martinez tentang rasa frustasinya.

"Saya meneleponnya sehari setelah pertandingan internasional pada Maret lalu. Saya benar-benar kesal. Saya berpikir sejenak bahwa saya bahkan tidak ingin bermain untuk tim nasional lagi. Saya jijik," kata Lokonga dikutip dari Goal pada Selasa (18/10).

"Martinez mengatakan dia lebih suka pemain yang bermain reguler di klub mereka. Dia juga tidak sepenuhnya puas dengan pelatihan saya. Saya tidak berpikir dia bisa menggambarkan saya sebagai anak nakal yang tidak bekerja keras, memasang foto saya seperti itu. Dia tidak bisa menggunakan sesuatu seperti itu untuk membenarkan mengapa saya tidak bisa bermain," lanjut dia.

Sambi Lokonga juga mengaku hampir kehilangan kesabaran di Arsenal musim lalu, setelah kesulitan mendapatkan waktu bermain di bawah asuhan Mikel Arteta.

"Pada akhir musim lalu, saya hampir membentak. Saya menelepon agen saya untuk menanyakan apakah bertahan di Arsenal adalah ide yang bagus," kata Lokonga.

"Dia menghibur saya dengan pilihan saya, meskipun saya tahu saya harus lebih sering memulai untuk berkembang," tambah dia.

Pemain berusia 22 tahun itu tampil impresif dalam kemenangan Arsenal atas Bodo/Glimt terakhir kali di Liga Europa, dan mungkin tampil lagi pada Jumat nanti ketika The Gunners menghadapi PSV.

KEYWORD :

Arsenal Sambi Lokonga Timnas Belgia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :