Kamis, 16/05/2024 08:29 WIB

Seknas LS-Vinus Siap Pantau Verifikasi Faktual

Seknas LS-Vinus Siap Pantau Verifikasi Faktual

Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) (Foto: Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Sekretariat Nasional Lembaga Studi Visi Nusantara Maju (Seknas LS-Vinus) siap memantau verifikasi faktual partai politik, yang akan dilaksanakan pada 15 Oktober hingga 4 November 2022 mendatang.

Deni Gunawan selaku Koordinator Nasional Seknas LS-Vinus mengatakan, tim pemantau LS-Vinus di seluruh Indonesia sudah siap melakukan pemantauan salah satu tahapan pemilu 2024 tersebut.

"Kami sudah melaksanakan Bimtek untuk seluruh relawan pemantau meliputi metodologi, alat kerja hingga kesiapan pemantauan," ujar Deni kepada Jurnas.com pada Jumat (14/10).

"Kami juga mengajak seluruh relawan LS-Vinus di Seluruh Indonesia untuk melakukan pemantauan verifikasi faktual," lanjut dia.

Pria asal Bali itu meminta agar KPU dapat memberikan akses informasi seluas-luasnya terkait partai politik yang akan melalui verifikasi faktual kepada pemantau pemilu, serta masyarakat luas baik secara luring maupun daring melalui media sosial resmi serta website resmi KPU.

"Dengan keterbukaan akses informasi, tentu akan menghasilkan verifikasi faktual yang maksimal," imbuh Deni.

Dia juga meminta agar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk melakukan pengawasan secara komprehensif. "Dalam tahapan ini, Bawaslu perlu melakukan pengawasan maksimal," tegas Deni.

KEYWORD :

Verifikasi Faktual LS-Vinus Deni Gunawan KPU




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :