Jum'at, 03/05/2024 00:59 WIB

Ratcliffe Akui Pernah Tawar MU tapi Ditolak Glazer

Ratcliffe Akui Pernah Tawar MU tapi Ditolak Glazer

Fans Manchester United (MU) protes ke keluarga Glazer (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Miliarder Inggris, Sir Jim Ratcliffe mengklaim bahwa dia sempat akan membeli Manchester United (MU) selama musim panas lalu. Sayangnya, keluarga Glazer tidak berniat menjual Setan Merah.

Selama pemilik Manchester United saat ini ada, akan selalu ada keinginan dari sebagian besar penggemar di Old Trafford agar mereka menjual klub.

Mereka berpikir kemungkinan mendapatkan keinginan mereka di musim panas, ketika Ratcliffe menyatakan minatnya untuk membeli Setan Merah tetapi keluarga Glazer terus bertahan.

"Saya adalah penggemar Manchester United seumur hidup. Saya ada di sana dalam pertandingan paling luar biasa di 99 di Barcelona (final Liga Champions melawan Bayern Munich). Itu terukir dalam di benak saya," kata Ratcliffe dikutip dari Goal pada Rabu (12/10).

"Manchester United dimiliki oleh keluarga Glazer. Saya telah bertemu Joel dan Avram. Mereka adalah orang-orang terbaik, saya harus mengatakan, tuan-tuan yang tepat. Mereka tidak ingin menjualnya (klub). Itu dimiliki oleh enam anak ayah mereka," imbuh dia.

Potensi pembelian klub sepak bola terbesar di Inggris Raya tidak akan menjadi yang pertama Ratcliffe dalam berinvestasi dalam tim olahraga. Grup Ineos miliknya memiliki sepertiga dari tim Formula 1 Mercedes dan mereka juga pemilik mayoritas tim Ligue 1 OGC Nice.

Sampai keluarga Glazer menyatakan permintaan untuk menjual klub, atau menerima tawaran yang tidak dapat mereka tolak, maka keluarga itu akan tetap menjadi pemiliknya.

KEYWORD :

Sir Jim Ratcliffe Manchester United Liga Inggris Keluarga Glazer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :