Minggu, 05/05/2024 03:02 WIB

Alonso Tercepat di Sesi Latihan, Verstappen Keenam

Alonso Tercepat di Sesi Latihan, Verstappen Keenam

Fernando Alonso (foto: Autosport)

Tokyo, Jurnas.com - Pebalap senior Fernando Alonso menjadi yang tercepat dalam sesi latihan pertama pada Jumat (7/10) pagi untuk Grand Prix Jepang.

Sementara itu Max Verstappen tercepat keenam, saat ia berupaya meraih gelar dunia kedua berturut-turut akhir pekan ini.

Juara dunia dua kali Alonso menerjang hujan deras di sirkuit Suzuka untuk mencatatkan waktu 1 menit 42,248 detik untuk Alpine, 0,315 detik lebih cepat dari posisi kedua Carlos Sainz dari Ferrari.

Verstappen dapat mengklaim gelar pada Minggu akhir pekan ini jika dia memenangkan balapan dengan lap tercepat. Tidak peduli apa yang dilakukan para pesaingnya, dia hanya melakukan tugas singkat di latihan pertama.

Dikutip dari AFP, Red Bull mencatat waktu terbaik 1 menit 43,362 detik. Pebalap Ferrari Charles Leclerc, rival terdekat Verstappen di klasemen kejuaraan, mencatat waktu tercepat ketiga dalam 1 menit 42,634 detik.

Rekan satu tim Alonso di Alpine, Esteban Ocon berada di urutan keempat, Kevin Magnussen urutan kelima di Haas-nya, dan Mick Schumacher berada di urutan ketujuh di belakang Verstappen.

Schumacher memiliki momen terbesar dalam sesi itu ketika dia berputar ke pembatas dan ke rumput setelah bendera kotak-kotak, menghancurkan sayap depannya.

Juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton berada 2,31 detik di belakang Alonso di tempat ke-13, sementara rekan setimnya di Mercedes George Russell berada di urutan ke-18 setelah terjadi kebocoran oli.

KEYWORD :

Formula 1 Grand Prix Fernando Alonso Sesi Latihan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :