Jum'at, 26/04/2024 23:46 WIB

Erling Haaland Cetak Sejarah LIga Inggris

Erling Haaland menjadi pemain City ketiga yang mencetak trio gol dalam pertemuan derbi antara kedua klub

Erling Haaland dan Phil Foden (Foto: Reuters)

Manchester, Jurnas.com - Penyerang muda Manchester City Erling Haaland cetak sejarah di Liga Inggris dengan jadi orang pertama yang mencetak hat-trick dalam tiga pertandingan kandang berturut-turut usai membawa timnya menundukkan Manchester United, 6-3, Minggu (2/10/2022).

Pemain internasional Norwegia, yang menjadi pemain City ketiga yang mencetak trio gol dalam pertemuan derbi antara kedua klub, menjadi pusat penampilan dominan dari pasukan Pep Guardiola di Etihad Stadium.

Setelah mengobrak-abrik daftar pencetak gol papan atas dengan awal musim yang gemilang, sang penyerang menambah koleksi golnya dengan tiga penyelesaian luar biasa di Stadion Etihad.

Dalam prosesnya, Erling Haaland menjadi pemain pertama dalam sejarah Premier League yang mencetak hat-trick dalam tiga pertandingan kandang secara beruntun. Dalam dua pertandingan kandang sebelumnya di Stadion Etihad, dia juga mencetak hat-trick saat melawan Crystal Palace dan Nottingham Forest bulan lalu.

 

Dengan hasil ini, Manchester City pun kembali memperkecil selisih dengan pemimpin klasemen Arsenal dengan hanya satu poin.

Arsenal kemarin memperkukuh status sebagai pemimpin klasemen setelah menundukkan Tottenham Hotspur, 3-1. Sementara Manchester United masih tercecer di urutan keenam dengan raihan 12 poin dari tujuh pertandingan.

KEYWORD :

Liga Inggris Man City Vs Man Utd Erling Haaland




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :