Jum'at, 19/04/2024 20:03 WIB

Gelar Konsolidasi Nasional, Ketua Fraksi PKS Ajak Anggota Lebih Dekat Rakyat

Anggota Dewan PKS harus dekat dengan masyatakat. Kalau sebelum pemilu kita mengetuk pintu warga, maka setelah menjadi anggota dewan, Anggota DPR dan DPRD dari Fraksi PKS wajib untuk selalu menyapa dan mendatangi warga.

Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini. (Foto: Humas Fraksi PKS)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini, mengajak seluruh Pimpinan dan Anggota DPRD Fraksi PKS untuk selalu dekat dengan rakyat.

Ajakan ini diutarakannya dalam acara Konsolidasi Nasional Fraksi PKS se-Indonesia di Hotel Millenium, Jakarta, kemarin.

Acara dihadiri Ketua Majelis Syuro PKS Dr. Salim Segaf Al-Jufri, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekjen DPP PKS Aboebakar Alhabsy, Bendahara Umum DPP PKS Mahfudz Abdurrahman, Ketua Fraksi PKS dan Pimpinan DPRD dari PKS seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Jazuli menyampaikan bahwa semua Anggota Legislatif dari Fraksi PKS harus menghabiskan waktu  dan dekat dengan rakyat.

"Anggota Dewan PKS harus dekat dengan masyatakat. Kalau sebelum pemilu kita mengetuk pintu warga, maka setelah menjadi anggota dewan, Anggota DPR dan DPRD dari Fraksi PKS wajib untuk selalu menyapa dan mendatangi warga," tegas Jazuli dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/5).

Menurut Anggota DPR RI dari Dapil Banten II ini, dalam menjalankan tugas sebagai anggota dewan, tidak boleh ada pembatas yang menghalangi interaksi dengan masyarakat. Mengingat, hal itu sangat menentukan pilihan rakyat di pemilu mendatang.

"Ketika kita dekat dengan masyarakat, perjuangan-perjuangan kita dirasakan oleh masyarakat, advokasi-advokasi kita dirasakan oleh masyarakat, atraksi-atraksi kita di parlemen diketahui oleh masyarakat, maka saya yakin, InsyaAllah, rakyat akan mencintai PKS dan pada akhirnya memilih Partai Keadilan Sejahtera,” terangnya.

Di saat yang sama, Jazuli mengingatkan pentingnya pelibatan struktur PKS di tingkat provinsi dan kabupaten/kota dalam setiap kegiatan advokasi yang melibatkan masyarakat.

"Saya meminta seluruh anggota dewan PKS, apabila mempunyai program yang akan disalurkan ke masyarakat, wajib mengajak struktur dan kader di daerah masing-masing. Hal ini penting untuk meningkatkan citra dan reputasi PKS di tengah masyarakat,” pungkas Jazuli.

 

KEYWORD :

Warta DPR Fraksi PKS Jazuli Juwaini konsolidasi nasional




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :