Senin, 29/04/2024 07:43 WIB

Beralih Jadi Youtuber, Eks Kiper MU Pilih Pensiun

Beralih Jadi Youtuber, Eks Kiper MU Pilih Pensiun

Ben Foster memilih berkarir sebagai Youtuber (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Mantan penjaga gawang Manchester United, Ben Foster, memilih pensiun dari dunia sepak bola, setelah memutuskan beralih menjadi seorang Youtuber.

Dalam kanal Youtube The Cycling GK, Foster mengatakan keputusannya gantung sarung tangan (istilah pensiun untuk penjaga gawang), diambil kendati ada tawaran dari Newcastle. Foster mengabaikan tawaran itu dengan alasan keluarga.

"Saya punya pengumuman, ini adalah pengumuman besar. Waktunya akhirnya tiba bagi saya untuk mengundurkan diri," kata Foster dikutip dari Goal pada Juat (16/9).

"Saya tahu pasti jika saya pergi ke sana (Newcastle), saya akan memiliki waktu yang luar biasa. Para pemain akan benar-benar brilian, dan saya akan membuat heboh stadion, para penggemar. Tapi saya tidak ingin melakukan ini," imbuh dia.

Untuk diketahui, selama puncak karirnya, Foster pernah bermain untuk MU, West Brom, Birmingham City, dan Watford. Dia berhasil mempersembahkan tiga kali Piala Liga, dua kali dengan Setan Merah dan sekali bersama Birmingham.

Foster juga mencatatkan delapan caps bersama timnas Inggris, dan merupakan bagian dari skuad Three Lions di Piala Dunia 2014. Dan kini, dia berencana menjadi seorang infleuncer daring.

Sebelum pensiun, dia mencatatkan hal unik, yakni menjadi penjaga gawang tamu tertua yang mencatatkan clean sheet melawan Manchester United di Old Trafford, dalam ajang Liga Inggris pada Februari lalu dalam usia 38 tahun 329 hari.

KEYWORD :

Ben Foster Kiper MU Manchester United Youtuber




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :