Sabtu, 27/04/2024 01:35 WIB

Jane Fonda Didiagnosa Idap Kanker Limfoma

Jane Fonda telah mengadvokasi berbagai penyebab, dampak, dan baru-baru ini mendorong kebijakan untuk melawan perubahan iklim

Aktris Jane Fonda (Today)

Hollywood, Jurnas.com - Pemenang Academy Award Jane Fonda didiagnosis mengidap kanker berbentuk limfoma, dan memulai perawatan kemoterapi selama enam bulan.

Reuters melaporkan, kanker tersebut menurut Fonda, "sangat dapat diobati".

Wanita berusia 84 tahun, yang tahun ini membintangi musim terakhir komedi Netflix "Grace and Frankie," mengungkapkan diagnosisnya tentang limfoma non-Hodgkin dalam sebuah unggahan di Instagram.

"Ini adalah kanker yang sangat bisa diobati. 80 persen orang bertahan hidup, jadi saya merasa sangat beruntung," tulis Fonda.

Dia juga mengatakan dia merasa beruntung karena ia memiliki asuransi kesehatan dan akses ke dokter dan perawatan terbaik.

"Saya menyadari, dan itu menyakitkan, bahwa saya memiliki hak istimewa dalam hal ini," tambahnya.

Fonda telah bekerja di industri film dan televisi selama lebih dari enam dekade, memenangkan Oscar untuk peran dalam film "Klute" (1971) dan "Coming Home" (1978). Film terbarunya, "Moving On," dijadwalkan tayang perdana di Festival Film Toronto bulan ini.z

Di luar layar, Fonda telah mengadvokasi berbagai penyebab, dampak, dan baru-baru ini mendorong kebijakan untuk melawan perubahan iklim.

"Saya melakukan kemoterapi selama 6 bulan dan saya menangani perawatan dengan cukup baik. Percayalah, saya tidak akan membiarkan semua ini mengganggu aktivisme iklim saya," kata Fonda di Instagram.

KEYWORD :

Jane Fonda Kanker Limfoma




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :