Jum'at, 26/04/2024 21:19 WIB

Kalbis Institute Siapkan 450 Beasiswa Tahun Depan, Total Rp25 Miliar

Kalbis Institute Siapkan 450 Beasiswa Tahun Depan, Total Rp25 Miliar

Mahasiswi Kalbis Institute (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Kalbis Institute menyiapkan lebih dari 450 kuota beasiswa pendidikan dengan total hingga Rp25 miliar, bagi calon mahasiswa yang akan memasuki perguruan tinggi pada tahun ajaran 2023/2024.

Tidak hanya itu, kampus yang berlokasi di Jakarta Timur ini juga menyiapkan berbagai jurusan program studi yang unik dan menyesuaikan dengan kebutuhan industri, antara lain Business in Creative Industry, Business Psychology, Virtual Reality, Applied ERP, dan Animation.

Wakil Rektor III Bidang Admisi dan Pengembangan Kalbis Institute, Budi Kurniawan menyampaikan, pihaknya juga memiliki sejumlah program sertifikasi. Sehingga, mahasiswa tidak hanya lulus dengan gelar akademik, melainkan mendapatkan pengakuan atas kemampuan mereka di industri.

"Belum cukup sampai di situ, Kalbis Institute juga menyiapkan berbagai program internasional bagi mahasiswanya seperti program double degree, student exchange, mobility, dan masih banyak lagi dengan berbagai universitas di luar negeri," kata Budi dalam keterangannya pada Kamis (18/8).

Adapun beberapa program tersebut bekerjasama dengan Nanjing Xiaozhuang University, University Malaysia Kelantan, The Chicago School of Professional Psychology, dan masih banyak lagi. Terlebih melalui unit Kalbis Internasional, Kalbis Institute juga menyiapkan program Pathway to Bachelor in Culinary Art bekerjasam dengan B.H.M.S. Switzerland.

Komitmen tersebut, lanjut Budi, diperkuat dengan berbagai pembangunan fasilitas baru yang disiapkan oleh Kalbis Institute seperti Laboratorium Culinary, dan Laboratorium Virtual Reality.

"Peningkatan kualitas SDM di Indonesia saat ini harus menjadi prioritas terutama untuk memaksimalkan bonus demografi yang akan kita alami dalam kurun waktu 15-20 tahun ke depan," ujar Budi.

"Kalbis Institute akan terus mendampingi Generasi Emas Bangsa Indonesia ini agar mereka dapat memberika kontribusi optimal untuk bangsa dan negara di masa yang akan datang dengan menyediakan berbagai fasilitas dan infrastruktur level internasional," imbuh dia.

Menurut Budi, melalui komitmen yang besar, Kalbis Institute siap mencetakan lulusan unggul yang dapat bermanfaat di dunia industri dan juga bisa membangun bisnis mereka sendiri di masa depan.

KEYWORD :

Kalbis Institute Beasiswa Pendidikan Perguruan Tinggi Budi Kurniawan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :