Kamis, 02/05/2024 15:34 WIB

Mobil

New Hyundai i30 Usung Peranti Keselamatan Aktif

Pabrikan mobil Hyundai belum lama ini telah memperkenalkan varian New i30. Mobil perkotaan generasi ketiga ini diprediksi bakal menjadi salah satu andalan Hyundai untuk mendulang penjualan.

Hyundai New i30 / Hyundai

Jakarta – Pabrikan mobil Hyundai belum lama ini telah memperkenalkan varian New i30. Mobil perkotaan generasi ketiga ini diprediksi bakal menjadi salah satu andalan Hyundai untuk mendulang penjualan.

Untuk spesifikasinya, hatchback Hyundai anyar ini diklaim memiliki sejumlah peranti keselamatan yang mumpuni di kelasnya. New Hyundai i30 dikabarkan menjadi generasi pertama yang akan melahirkan sejumlah model Hyundai lainnya. Yang mana Hyundai New i30 rumornya akan menjadi basis untuk beberapa varian lainnya, seperti crossover dan juga hatchback performa tinggi i30 N.

Dari sisi dimensinya, New Hyundai i30 lebih pendek sekitar 15 mm dari pendahulunya. Seperti dilansir Auto News, Hyundai i30 mempunyai panjang 4.340 mm, lebar 1.795 mm, tinggi 1.455 mm serta wheelbase 2.650 mm. Meski lebih kecil, namun Hyundai mengklaim bahwa model barunya ini justru memiliki ruang kabin paling lega di kelasnya, termasuk kapasitas bagasi yang mampu menampung 395 liter.

Rencananya, New Hyundai i30 akan dipasarkan secara global dengan tiga varian mesin bensin dan tiga mesin diesel. Di mana model standar akan dibekali mesin bensin 1.4 liter yang dapat menyemburkan tenaga 100 PS (99hp) dan torsi 134Nm (99lb-ft). Dan untuk mesin bensin turbocharged 1.0-liter dapat menghasilkan tenaga sebesar 120 PS (118hp) dan torsi 170 Nm (125lb-ft).

Sedangkan untuk versi diesel yang dibekali mesin diesel anyar turbocharged 1.4-liter T-GDI, Hyundai New i30 ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 140 PS (138hp) dan torsi 242 Nm (178lb-ft).

Semua varian, baik bensin dan diesel, menggunakan girboks manual enam percepatan sebagai standar, dan varian 1.4 T-GDI dan dua varian diesel paling bertenaga dibekali transmisi kopling ganda tujuh percepatan sebagai opsional.

Yang paling menarik, New Hyundai i30 menyematkan sejumlah peranti keselamatan aktif, seperti Autonomous Emergency Braking with Front Collision Warning System, Smart Cruise Control, Blind Spot Detection, Rear Cross Traffic Alert, Lane Keeping Assist System, Speed Limit Information Function, dan High Beam Assist.

Bicara sistem hiburannya, Hyundai New i30 telah menggunakan layar sentuh anyar berukuran lima inci, yang sudah dilengkapi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. [yog]

 

KEYWORD :

Hyundai Daftar Harga Mobil Hyundai Hyundai i30




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :