Jum'at, 03/05/2024 16:31 WIB

Ioniq 5 jadi Kendaraan Resmi KTT ASEAN di Labuan Bajo

Hyundai Motors Indonesia (HMID) akan menyediakan 117 unit Ioniq 5 mulai dari level petugas keamanan dan protokol hingga menteri

Hyundai IONIQ 5. (Foto: Kompas Otomotif)

Jakarta, Jurnas.com - Mobil listrik andalah Hyundai, Ioniq 5 terpilih menjadi kendaraan resmi untuk KTT ASEAN ke-42 pada 9-12 Mei 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Hyundai Motors Indonesia (HMID) akan menyediakan 117 unit Ioniq 5 mulai dari level petugas keamanan dan protokol hingga menteri.

Setya Utama, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, mengatakan alasan Ioniq 5 dipilih sebagai kendaraan resmi karena SUV ini cocok dengan kondisi di Labuan Bajo yang berbukit.

"Ioniq 5 adalah utility vehicle yang cocok dengan kontur di Labuan Bajo, makanya kami tidak memilih sedan. Kami juga sudah pengalaman dengan mobil ini waktu KTT G-20," kata Setya, dalam Handover Ceremony Hyundai IONIQ 5 for The 42nd ASEAN Summit 2023 di Jakarta, Senin (17/4/2023).

Setya menambahkan dipilihnya mobil listrik ini sejalan dengan komitmen pemerintah mengembangkan ekosistem mobil listrik di Indonesia dan mengurangi emisi karbon.

"Hyundai juga sudah membuka pabrik di Karawang, Jawa Barat, makanya kami memilih Hyundai," kata Setya.

Presiden Director HMID Woojune Cha di kesempatan yang sama, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia atas kepercayaan yang diberikan.

"Kami bangga dan bahagia bisa mendukung Indonesia sebagai tuan rumah KTT ASEAN," kata Cha.

KEYWORD :

Ioniq 5 Hyundai Motors KTT ASEAN




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :