Jum'at, 03/05/2024 13:17 WIB

Transfer Musim Dingin

Pembelian Terburuk MU Sepanjang Sejarah

Tidak semua pemain bernama besar yang diboyong mampu melakukan sesuatu yang diharapkan oleh klub.

Wilfried Zaha saat berseragam MU (foto: Shoot)

INGGRIS - Bursa transfer musim dingin telah dibuka sejak pergantian tahun baru 2017. Tim-tim besar liga Eropa pun berlomba-lomba berburu pemain, demi menemukan komposisi skuad yang tepat.

Tak ketinggalan, Manchester United yang pada musim panas 2016 lalu melakukan mega transfer Paul Pogba dengan nilai 105 juta Euro atau 1,5 triliun Rupiah, nampaknya kali ini masih akan berburu pemain, untuk menutupi lubang di barisan pertahanan klub yang berjuluk Setan Merah tersebut.

Tidak semua pemain bernama besar yang diboyong mampu melakukan sesuatu yang diharapkan oleh klub. Dilansir dari Shoot, berikut ini tiga pemain gagal yang pernah dibeli MU saat bursa transfer musim dingin.

  1. Manucho

Manucho bergabung dengan Manchester United pada Januari 2008. Namun, mantan pemain internasional Angola ini menghadapi kesulitan menembus tim utama.

Tak berselang lama, Manucho dipinjamkan ke Panathinaikos. Hingga kembali ke Old Trafford satu tahun kemudian, pemain ini masih minim mendapat kesempatan bermain, karenanya Manucho kembali dipinjamkan ke Hull pada Januari 2009.

Pada transfer musim panas 2009, Manucho hijrah ke Real Sociedad untuk mengakhiri masa-masa menyedihkannya bersama MU. Kini, pemain 33 tahun tersebut bermain untuk Rayo Vallecano yang menghuni La Liga B.

  1. Wifried Zaha

Dibeli 10 juta pounds dari Crystal Palace, Wifried Zaha tidak terlalu memberikan peran signifikan bagi MU. Meskipun tampil apik di klub sebelumnya, Zaha kehilangan penampilan terbaiknya. Akhirnya David Moyes yang saat itu melatih MU meminjamkan pemain ini ke Cardiff untuk sisam musim 2013/2014.

Zaha akhirnya kembali ke Crystal Palace setelah pemain 24 tahun menemukan performa terbaiknya.

  1. Diego Forlan

Mantan pemain Uruguay ini bersinar bersama klub argentina, Independiente dengan mencetak 33 gol dari 65 pertandingan. Kemudian Forlan dibawa ke MU pada musim 2001/2002, dan gagal menampilkan permainan terbaik di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Karir Forlan terselamatkan setelah hijrah ke Villareal pada tahun 2004.

KEYWORD :

Manchester United Transfer Januari




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :