Rabu, 22/05/2024 02:56 WIB

Resmi Pensiun, Wilshere Jadi Pelatih Arsenal U-18

Resmi Pensiun, Wilshere Jadi Pelatih Arsenal U-18

Jack Wilshere (foto: Daily Mail)

London, Jurnas.com - Mantan gelandang Arsenal Jack Wilshere resmi pensiun dari sepak bola profesional. Pria 30 tahun itu kini ditetapkan sebagai pelatih The Gunners U-18.

Pemilik 34 caps untuk timnas Inggris itu berstatus bebas transfer pada musim panas tahun ini, setelah memutuskan hubungan dengan klub Denmark, AGF Aarhus. Alih-alih mencari klub baru, dia memilih mencoba membantu bintang masa depan Arsenal.

"Sebenarnya sulit untuk menerima bahwa karir saya telah merosot belakangan ini, karena alasan di luar kendali saya, sementara saya merasa masih memiliki banyak hal untuk diberikan," ujar Wilshere dikutip dari Goal pada Jumat (8/7).

"Setelah bermain di level tertinggi, saya selalu memiliki ambisi seperti itu dalam permainan dan jika saya jujur, saya tidak membayangkan berada di posisi ini pada waktu-waktu tertentu," lanjut dia.

"Namun, setelah memiliki waktu untuk merenung dan berbicara dengan orang-orang terdekat saya, saya tahu bahwa sekarang adalah waktu yang tepat dan terlepas dari saat-saat sulit, saya melihat kembali karier saya dengan bangga atas apa yang telah saya capai."

Bersamaan dengan penampilannya untuk timnas Inggris, Wilshere tampil dalam 197 pertandingan untuk Arsenal setelah membuat terobosan senior di Emirates Stadium. Dia dikenal karena kecepatan dan kemampuannya bermain di tengah lapangan yang memungkinkan pemain lain berkembang di sekitarnya.

KEYWORD :

Jack Wilshere Arsenal Pelatih U-18




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :