Rabu, 22/05/2024 00:44 WIB

Investor Anyar Lyon Siap Jor-joran demi Saingi PSG

Investor Anyar Lyon Siap Jor-joran demi Saingi PSG

Pemilik baru Lyon, John Textor (Foto: Goal)

Paris, Jurnas.com - Investor berkebangsaan Amerika pemilik Lyon, John Textor, menegaskan klubnya akan bersaing ketat dengan Paris Saint-Germain (PSG). Dia juga siap menggelontorkan dana untuk bersaing di Ligue 1.

Diketahui, Lyon belum memenangkan gelar Prancis sejak 2008 silam, sementara PSG telah memantapkan diri sebagai klub dominan di sepak bola Prancis.

Namun, meski finis tujuh peringkat dan 27 poin di belakang juara Ligue 1, pemilik baru Lyon itu yakin timnya bisa mengalahkan rival mereka, yang memiliki skuat bertabut bintang.

"Saya tidak suka model seperti PSG. Tim hebat, apapun itu, atlet hebat, kami semua senang menonton mereka," kata Textor dikutip dari Goal pada Rabu (22/6).

"Saya pikir selama beberapa tahun kami ingin mengejar mereka. Kami ingin memenangkan gelar di sini. Kami akan tampil dan kami akan menghabiskan waktu," imbuh dia.

"Kami dapat memiliki modal sebanyak yang dimainkan di klub sepak bola kami seperti Emir Qatar."

Textor adalah seorang pengusaha yang sebelumnya menjabat sebagai Executive Chairman fubo TV. Investor AS itu menjanjikan suntikan dana sebesar €86 juta, sebagai bagian dari kesepakatan yang bernilai sekitar €800 juta.

Pembelian tersebut juga termasuk tim perempuan Lyon, yang telah dinobatkan sebagai juara Eropa dalam enam dari tujuh musim terakhir, serta stadion klub.

Dengan pembelian tersebut, Lyon bergabung dengan portofolio Textor yang juga mencakup Crystal Palace, klub Brasil Botafogo dan Molenbeek di Belgia.

KEYWORD :

Lyon Paris Saint-Germain Pembelian Pemain Info Transfer John Textor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :