Rabu, 08/05/2024 10:20 WIB

Kontribusi Salah di Timnas Mesir Dinilai Masih Nol

Kontribusi Salah di Timnas Mesir Dinilai Masih Nol

Mohamed Salah jadi korban laser (Foto: Twitter)

Kairo, Jurnas.com - Mantan pelatih tim nasional Mesir, Hassan Shehata, menilai Mohamed Salah tidak memberikan kontribusi apapun terhadap timnas, kendati menyandang status bintang di Liverpool.

Shehata, yang memimpin timnas Mesir meraih tiga gelar Piala Afrika berturut-turut dan meninggalkan jabatannya tepat sebelum Salah melakukan debut seniornya, merasa Salah belum memberi negaranya kesuksesan yang seharusnya dia lakukan.

"Secara teknis, dan saya minta maaf untuk mengatakan ini, tetapi Mohamed Salah (tidak melakukan) apapun dengan tim nasional," kata Shehata dikutip dari Goal pada Selasa (21/6).

"Dia seharusnya melakukan jauh lebih baik dari itu. Dia harus memberikan lebih banyak ketika dia bermain untuk negaranya," imbuh dia.

"Dia seharusnya mengatakan ini kepada ofisial di sini, meskipun dia bukan orang yang memilih pemain, tetapi dia seharusnya mengatakan bahwa para pemain di sini tidak seperti pemain di Inggris. Karena itu, pelatih harus mencari cara untuk membuka ruang bagi Salah. Kami harus menemukan pemain untuk membantunya tampil dengan baik di lapangan."

Diketahui, Salah mengalami dua kali kekecewaan musim lalu. Usai gagal di Piala Afrika di partai final, Salah juga harus mengakui Mesir tersingkir di Piala Dunia Qatar 2022.

Di tengah kegagalan itu, Salah duduk di urutan kedua dalam daftar pencetak gol sepanjang masa timnas Mesir, dengan 47 gol dalam 85 penampilan. Rekor itu hanya dikalahkan oleh Hossam Hassan yang mencatat 68 gol dalam 175 pertandingan.

KEYWORD :

Mohamed Salah Timnas Mesir Liverpool




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :