Senin, 29/04/2024 10:37 WIB

LIGA INGGRIS

Mou Akui Depay Tak Betah di Old Trafford

Minimnya kesempatan bermain pemain yang didatangkan dari PSV Eindhoven seharga 25 juta pound pada musim panas 2015 lalu, menjadikan Depay bertekad untuk meninggalkan Old Trafford.

Memphis Depay

Manchester - Pemain internasional Belanda berusia 22 tahun, Memphis Depay, sudah tidak betah lagi di Old Trafford. Musim ini ia tak sepenuhnya merumput bersama tim utama. Sejak Mourinho mengambil alih kepelatihan, ia hanya main di piala liga kontra Northampton Town 21 September lalu serta empat laga sebagai cadangan di primer liga.

Minimnya kesempatan bermain pemain yang didatangkan dari PSV Eindhoven seharga 25 juta pound pada musim panas 2015 lalu, menjadikan Depay bertekad untuk meninggalkan Old Trafford. Gelandang muda itu ditawar oleh Everton di liga primer, sementara AS Roma di liga seri A Italia siap menampung Depay.

Mourinho sendiri mengakui bahwa ia telah melakukan perbincangan dengan beberapa pemain dan itu membekas dalam pikirannya. Menurut Mou, seandainya ia tahu bahwa seorang pemain akan pergi meninggalkan Old Trafford, maka ia pun harus memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk berkembang bersama tim.

"Dalam beberapa bulan terakhir, keputusan saya yang berkaitan dengan Memphis Depay dipengaruhi oleh perasaan dan informasi bahwa pada bulan Januari ia ingin pergi dan bahwa kami memiliki tawaran yang jelas bahwa kami bersedia menerima (tawaran) itu," jelas Mourinho dalam konferensi pers, seperti dikutip dari espn.

Mourinho menilai bahwa tidak bermainnya Depay di musim lalu bukan karena ia telah bermain sangat fenomenal. Sementara musim ini ia tidak bermai nsama sekali. Tentu saja, kata Mou, itu bukan situasi yang menjelaskan. Namun, ada hal lain yang lebih perlu dipertimbangkan untuk mengembangkan gairah bermain seorang pemain.

"Jadi, aku menuju (Jesse) Lingard, (Henrikh) Mkhitaryan, (Anthony) Martial, para pemain saya tahu seratus persen akan tetap tinggal bersama kami, dan posisi di mana kita memiliki lebih banyak pilihan," tukas pelatih asal Portugal itu.[]

KEYWORD :

memphis depay old trafford jose mourinho




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :