Sabtu, 27/04/2024 09:05 WIB

Perempuan NU Probolinggo Siap Berjuang Menangkan Gus Muhaimin Capres 2024

Mujahadah dan Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Capres 2024

Perempuan NU Probolinggo deklarasi dukung Gus Muhaimin Capres 2024

Probolinggo, Jurnas.com - Dukungan kalangan Nahdliyin kepada Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) sebagai calon presiden (Capres) 2024 terus mengalir.

Kali ini Perempuan NU Probolinggo mendeklarasikan sikap dan dukungan untuk Gus Muhaimin Capres 2024. Kegiatan Deklarasi itu diikuti sekitar 350 orang perempuan NU Probolinggo. Mereka berkumpul di Gedung Indor GOR Mastrip Kota Probolinggo dengan busana muslimah dan atribut sesuai organisasi perempuan NU.

Perempuan NU Probolinggo dengan khidmat dan khusyuk mengikuti rangkaian per rangkaian acara berdzikir duduk lesehan. Walaupun yang hadir beragam usia, muda, dewasa dan sepuh tidak menjadi kendala dalam suasana batin yang tenang.

"Kami menyampaikan harapan kepada para tokoh perempuan NU Probolinggo agar mendoakan dan memberikan dukungan moral dan spiritual kepada Gus Muhaimin sebagai calon Presiden 2024," ujar Ketua Deklarasi Perempuan NU Probolinggo dukung Gus Muhaimin Capres 2024, Hj. Nur Hudana, S.Hi.

Nur Hudana menjelaskan, sesuai arahan dan dawuh KH Marzuqi Mustamar Ketua Tanffidziyah PW NU Jawa Timur, dan dawuh KH Ali Masyhuri Rois Syuriah PW NU Jawa timur, bahwa kebijakan politik yang paling maslahah di Indonesia, paling bermanfaat dan paling baik kepada NU, Pesantren-pesantren NU dan warga NU serta kelestarian aqidah ahlus sunnah wal jama’ah adalah partai PKB.

"Maka berdosa kita, sebagai warga NU, khususnya perempuan NU kalau membiarkan Gus Muhaimin berjuang sendiri menapaki jalan yang terjal menuju kepemimpinan nasional yakni Presiden 2024. Karena peran perempuan sangat signifikan dalam keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara. Sesuai sabda Nabi, “bahwa perempuan adalah tiang negara," jelasnya.

Acara Deklarasi sendiri dihadir oleh berbagai tokoh Perempuan NU. Yakni dari unsur Pimpinan Cabang Fatayat NU, Pimpinan Cabang Muslimat NU, Pengasuh Pondok Pesantren Putri, Pimpinan Cabang IPPNU dan pimpinan kelompok Jam’iyah-Jam’iyah/Majlis taklim muslimat.

Sebagai tokoh yang hadir antara lain :
1. Syarifah HJ. Aminah Habib Hadi Zainal Adibin (Ibu Walikota Probolinggo dan Pengasuh PP Putri Raudlatul Malikiyah Ketapang Probolinggo).
2. Nyai Hj Siti Aminah (Ketua PC Muslimat NU/Pengasuh PP Putri Raudlatul Tholibin Kademangan)
3. Nyai Hj Nur Nur Hudana (Ketua Fatayat NU/Pengasuh PP Putri Raudlatul Muta’allimien Wonoasih)
4. Nyai Hj Muthmainnah (Pengasuh PP Putri An-Nur Sumbertaman)
5. Nyai Hj Tsulusiyawati Marzoeqie (Pengasuh PP Putri Tahfidul Qur’an Tarbiyatul Shibyan)
6. Shahabat WInda (Ketua IPPNU Kota Probolinggo)
7. Nyai HJ. Musdzlifah (Pengasuh PP Putri Nurul Yaqin)
8. Nyai Husna (Pengasuh PP Putri Al-Mansuri)
9. Ning Anmbaul Ghoibiyah (Bendahara IPPNU Jatim, Pengasuh PP Putri Hidayatud Dien).

Acara diawali dengan pembayaat ayat-ayat suci Al-qur’an, dilanjutkan dengan lagu Indonesia raya, Mars Hubbul Wathon, kemudian pembacaan Istighotsah bersama, pembacaan Sholawat nabi. Setelah pembacaan sholawat nabi, dengan sambil berdiri pembacaan “Ikrar & Doa Perempuan NU Untuk Gus Muhaimin Iskandar Presiden 2024).

Berikut Ikran dan Doa dipimpin langsung oleh Nyai Hj Nur Hudana:

1. Menyatakan diri dengan seikhlas ikhlasnya, akan senantiasa selalu mendoakan Gus Muhaimin Iskandar dianugrahi kesehatan, hidayah dan maunah oleh Allah SWT.

2. Menyatakan diri dengan seikhlas ikhlasnya, akan senantiasa selalu mendoakan, meng-ikhtiarkan dhahir bathin untuk Gus Muhaimin Iskandar menjadi “Presiden Republik Indonesia tahun 2024”

KEYWORD :

Perempuan NU Probolinggo Gus Muhaimin Capres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :