Senin, 29/04/2024 06:43 WIB

LIGA INGGRIS

Anfield Jaga Rekor

Stoke City bermain sangat bagus di awal babak pertama hingga gol Walter menandakan keunggulan Stoke. Namun, permainan Stoke tidak stabil dan berangsur mengendur.

Daniel Sturridge masukkan gol keempat Liverpool.(foto:@premierleague)

Liverpool - Mark Hughes harus merasakan kekalahan 4-1 dengan tuan rumah Liverpool dalam lanjutan liga primer di Anfield, Rabu (28/12) dinihari WIB. Tim yang diasuhnya itu tak bisa lagi mengamankan gol yang dilesakkan oleh Jonathan Walter pada menit ke-12. Kubu Anfield seperti disegat lebah, langsung membalas dua gol pada babak pertama, yang dilesakkan oleh Adam Lallana menit ke-35 dan Firminho pada menit ke-44.

Usai gol pertama tim tamu, tampaknya permainan mereka tak segencar seperti pada awal pertandingan. Walter dkk lebih sering salah antisipasi bola maupun salah oper, sehingga bola mudah kembali ke kaki anak-anak Anfield. Pada babak kedua, Adam Lallana dkk menambah dua lagi gol melalui Divock Origi menit ke-69 serta tendangan Daniel Sturridge pada menit ke-70.

"Stoke tak bermain seperti di paruh babak pertama lagi, dimana mereka bermain agresif, dan pada akhirnya kami pantas atas hasil ini," kata Jurgen Klopp menjelaskan keunggulan Liverpool atas Stoke City.

Dengan kemenangan 4-1 pada laga boxing day tersebut, Stoke City belum pernah memenangkan pertandingan di Anfield sejak tahun 1959. Dan Mark Hughes sebagai manajer, dalam sebelas kunjungannya ke Anfield belum pernah mendapatkan kemenangan.

Stoke City bermain sangat bagus di awal babak pertama hingga gol Walter menandakan keunggulan Stoke. Namun, permainan Stoke tidak stabil dan berangsur mengendur hingga permainan skuad Jurgen Klopp mendominasi permainan dan memenangkannya.

"Inilah permainan tim dan semua orang menginginkannya. Saya menikmati permainannya dan saya tetap fokus dan positif," ucap Daniel Sturridge usai pertandingan, seperti dikutip dari laman resmi klub.[]

KEYWORD :

jurgen klopp stadion anfield boxing day




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :