Jum'at, 26/04/2024 20:31 WIB

MU Tolak Permintaan Rangnick Datangkan Tiga Pemain Ini

Pelatih Manchester United (MU), Ralf Rangnick mengungkapkan bahwa dirinya pernah meminta klub untuk mendatangkan Dusan Vlahovic, Luis Diaz, dan Julian Alvarez pada bursa transfer musim dingin lalu. Sayangnya, permintaan tersebut ditolak mentah-mentah oleh petinggi.

Ralf Rangnick (foto: Soccerway)

London, Jurnas.com - Pelatih Manchester United (MU), Ralf Rangnick mengungkapkan bahwa dirinya pernah meminta klub untuk mendatangkan Dusan Vlahovic, Luis Diaz, dan Julian Alvarez pada bursa transfer musim dingin lalu. Sayangnya, permintaan tersebut ditolak mentah-mentah oleh petinggi.

Walhasil, kini Vlahovic berlabuh di Juventus, Luis Diaz bersinar bersama Liverpool, dan nama terakhir bergabung dengan klub rival, Manchester City meskipun kini dipinjamkan kembali ke klub lamanya, River Plate.

"Jawaban (klub) pada saat itu adalah tidak, tidak ada pemain di pasar yang benar-benar dapat membantu kami. (Tapi) ada beberapa nama, Diaz yang sekarang di Liverpool, Alvarez yang akan berada di Manchester City di musim depan, dan Vlahovic yang saat itu masih bersama Fiorentina," ungkap Rangnick dikutip dari Goal pada Sabtu (7/5).

"Itu hanya tiga dari mereka yang muncul di benak saya sekarang," sambung Rangnick.

Setan Merah memiliki masalah dalam sektor serangan di paruh kedua musim ini, setelah mengizinkan Anthony Martial bergabung dengan Sevilla dengan status pinjaman, dan kehilangan Mason Greenwood akibat dugaan pemerkosaan, penyerangan, dan ancaman pembunuhan.

Marcus Rashford dan Edinson Cavani tidak mampu mengisi celah saat Cristiano Ronaldo tidak diturunkan, yang menyebabkan Rangnick terkadang memasang Paul Pogba dan Bruno Fernandes di lini depan.

"Kami (saat itu) masih berada di tiga kompetisi, Liga Champions, Piala FA, dan peringkat keempat di liga, tetapi itu sudah berlalu dan itu tidak membantu kami lagi," ujar dia.

"Saya berbicara kepada dewan dan berkata `tidakkah sebaiknya kita setidaknya berbicara dan mencoba dan menganalisis apakah kita bisa mendapatkan pemain baik dengan status pinjaman atau sebagai kesepakatan permanen`, tetapi pada akhirnya jawabannya adalah tidak," beber dia.

Dengan kini MU terlempar dari zona Liga Champions musim depan dan tidak ada trofi untuk diperjuangkan, Rangnick menyebut timnya akan mengakhiri musim ini dengan mengecewakan.

Tapi Rangnick percaya ada hikmahnya, karena sejauh mana masalah klub kini terungkap. Karena itu, dia berharap pelatih baru Erik ten Hag dapat membantu memperbaiki klub.

"Jika ada hal baik tentang musim buruk yang kami alami sejauh ini adalah bahwa semua orang sekarang harus menyadari seberapa besar dan di mana masalahnya, apa yang perlu dilakukan untuk menaikkan level lagi dan menjadi penantang gelar yang serius lagi," tutup dia.

KEYWORD :

Ralf Rangnick Manchester United Liga Inggris Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :