Jum'at, 26/04/2024 14:01 WIB

Dukung Pendidikan Antikorupsi KPK, Sahroni: Membantu Kelancaran Pemilu 2024

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana akan memberikan pendidikan politik cerdas berintegritas kepada seluruh peserta Pemilu 2024.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI F-NasDem, Ahmad Sahroni.

Jakarta, Jurnas.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana akan memberikan pendidikan politik cerdas berintegritas kepada seluruh peserta Pemilu 2024. Pendidikan politik itu akan melibatkan KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu.
 
Adapun kegiatan pendidikan politik cerdas berintegritas tersebut akan diadakan pada 18 Mei 2022 mendatang dengan tujuan untuk meningkatkan komitmen pimpinan partai politik untuk bersama-sama perang melawan korupsi.
 
Menanggapi hal itu, Bendahara Umum Partai NasDem yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menyampaikan dukungan. Sahroni menilai program ini sangat baik sebagai upaya preventif dan pendidikan antikorupsi bagi jajaran partai.
 
“Saya bersama kawan-kawan partai NasDem tentunya sangat mendukung program Pendidikan tersebut. Kita siap hadir dan mengikuti rangkaian kegiatannya dan memberikan partisipasi yang dibutuhkan. Selain itu menurut saya, ini program yang sangat penting sebagai bentuk pendidikan antikorupsi dan pencegahan korupsi dari KPK,” ujar Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Sabtu (7/5).
 
Sahroni menilai, program ini juga harus didukung oleh berbagai kalangan mengingat pentingnya pendidikan antikorupsi di lembaga politik.
 
“Menurut saya hal ini adalah bagian dari pencegahan tindak korupsi yang memang harus dioptimalkan dan kita dukung, karena semakin berintegritas suatu parpol semakin pula berkurangnya tindak korupsi di negara kita,” sambungnya.
 
Terakhir, Sahroni turut mengatakan bahwa pendidikan Politik Cerdas Berintegritas ini diyakini akan membantu kelancaran pemilu serentak pada 2024 mendatang.
 
“Nanti dalam proses pelatihannya kan KPK bersama Bawaslu dan KPU tidak hanya memberikan pengetahuan tentang integritas saja, namun akan turut dijelaskan juga terkait regulasi tata cara penentuan calon, mencalonkan dan pengusungan saat pemilu. Tentunya dengan ada pelatihan tersebut akan membantu lancarnya penyelenggaraan pemilu serentak pada 2024 mendatang,” demikian Sahroni.
KEYWORD :

Sahroni Komisi III DPR Bendum Nasdem Pendidikan Antikorupsi KPK Membantu Kelancaran Pemilu 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :