Sabtu, 27/04/2024 04:52 WIB

Puji Madrid, Alves: Apa Jadinya Sepak Bola tanpa Pemain Brasil?

Bek senior Barcelona, Dani Alves, samar-sama melontarkan pujian untuk klub rival, Real Madrid, yang berhasil lolos secara dramatis ke final Liga Champions, usai mengandaskan Manchester City.

Dani Alves dan Vinicius Junior (Foto: Goal/Getty Images)

Madrid, Jurnas.com - Bek senior Barcelona, Dani Alves, samar-sama melontarkan pujian untuk klub rival, Real Madrid, yang berhasil lolos secara dramatis ke final Liga Champions, usai mengandaskan Manchester City.

Menurut bek 38 tahun itu, tidak ada keberuntungan dalam sepak bola. Terbukti, Madrid yang sempat tertinggal 1-0 hingga menit ke-89, bisa membalikkan kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-90 dan 90+1, untuk memaksa pertandingan lanjutan ke babak tambahan waktu.

"Teman sepak bola. Sama seperti dalam hidup, tidak ada yang namanya keberuntungan dalam sepak bola. Entah Anda mendominasi permainan atau permainan mendominasi Anda," tulis Alves di Instagram, dikutip dari Goal pada Jumat (6/5).

"Ah, apa jadinya sepak bola tanpa orang Brasil," lanjut dia, menyusul penampilan apik Rodrygo, yang sukses membalikkan keadaan dengan torehan dua golnya dalam dua menit.

Alves kembali ke Barcelona pada November 2021, setelah melihat El Blaugrana tertinggal jauh di belakang Madrid dalam perburuan gelar LaLiga Santander.

Dia terdaftar lagi pada Januari 2022 dan membantu tim yang sekarang dikelola oleh mantan rekan setimnya Xavi, untuk menutup celah itu pada satu tahap.

Namun, Los Blancos telah dinobatkan sebagai juara La Liga, dan Barca tertinggal 15 poin di urutan kedua. Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan di Catalunya jika gelar besar ingin dikejar musim depan.

KEYWORD :

Dani Alves Barcelona Real Madrid Liga Champions




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :