Sabtu, 27/04/2024 18:06 WIB

Wisatawan Diimbau Tak Berenang di Sepanjang Pantai Selatan

Gelombang dan angin kencang sedang melanda pesisir selatan sehingga berbahaya jika wisatawan melakukan aktivitas berenang.

Pantai Sawarna Banten

Lebak - Wisatawan yang hendak menikmati liburan pergantian Tahun Baru 2017 diimbau tidak berenang di sepanjang Pantai Selatan Lebak untuk menghindari kecelakaan laut. Gelombang dan angin kencang sedang melanda pesisir selatan sehingga berbahaya jika wisatawan melakukan aktivitas berenang.

"Peringatan ini karena cuaca pesisir Pantai Lebak kurang bersahabat, selain gelombang tinggi juga tiupan angin kencang," kata Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Lebak, Kaprawi di Lebak, Senin (26/12).

Berdasarkan laporan BMKG Banten, prakiraan tinggi gelombang perairan Selatan Lebak berkisar 2,0 meter sampai 3,0 meter dengan rata-rata kecepatan angin 24 kilometer per jam. Tiupan angin bergerak dari barat dengan kisaran tiga sampai 12 knot.

Gelombang bergerak dari arah tenggara dengan jarak pandang empat sampai tujuh kilometer. Gelombang karakter pantai selatan Lebak cukup tinggi juga banyak karang-karang, sehingga berbahaya bagi pengunjung yang berenang di sekitar pantai itu.

BPBD Lebak mengimbau pengunjung tidak berenang di sekitar Pantai Binuangeun, Bagedur, Panggarangan, Pulau Manuk, Sukahujan, Cihara, Bayah, Ciantir dan Sawarna karena berbahaya. "Kami mengingatkan imbauan ini agar ditaati oleh wisatawan guna mencegah kecelakaan laut," ujarnya. Ant

KEYWORD :

Pantai Wisatawan Akhir Tahun




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :