Sabtu, 27/04/2024 00:24 WIB

Natal dan Tahun Baru

Polisi Buat Skenario Atasi Kemacetan Tol Brexit

Jika terjadi kemacetan hingga dua kilometer, kendaraan akan diarahkan ke luar melalui Pejagan. Kemudian jika Pejagan macet, dibuat skenario lain dengan memecah kendaraan ke luar melalui Palimanan.

Antrian Tol Cikopo Saat Musim Liburan Panjang/Yogi

Jakarta - Arus lalu lintas pada liburan Natal dan Tahun Baru 2017 diprediksi akan mengalami kemacetan di berbagai titik. Salah satunya adalah di pintu tol Brebes Timur atau yang dikenal dengan sebutan Brexit (Brebes Exit).

Kewaspadaan macet di tol Brexit memang wajar, mengingat pada arus mudik lebaran beberapa bulan lalu lokasi ini menjadi `neraka` bagi warga yang mudik. Ketika itu, terjadi kemacetan yang berlangsung dalam hitungan hari.

Untuk libur Natal dan Tahun Baru kali ini, aparat kepolisian telah melakukan antisipasi di tol Brexit. Berbagai skenario dilakukan. Misalnya jika terjadi kemacetan hingga dua kilometer, kendaraan akan diarahkan ke luar melalui Pejagan. Kemudian jika Pejagan macet, dibuat skenario lain dengan memecah kendaraan ke luar melalui Palimanan.

Seperti diberitakan kantor berita kemanusiaan, pihak Kepolisian sendiri kabarnya menyiagakan 9.870 personel untuk pengamanan natal dan tahun baru. Juga bantuan dari unsur TNI dan pemerintah daerah yang disiagakan di 1.029 pos keamanan dan pelayanan di wilayah Jawa Tengah.

KEYWORD :

Macet Natal Tahun Baru Brexit




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :