Sabtu, 11/05/2024 14:32 WIB

Cinta Musik Power Ballad, Dnanda Kenalkan Single Salah Memilih

Solois pria Dnanda mengenalkan single terbarunya Salah Memilih. Seperti apa?

Solois Dnanda dengan single Salah Memilih. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Dnanda Anugerah kembali merilis single terbarunya berjudul Salah Memilih, dibawah labes Dua Anak Deo (DAD) milik penyanyi Judika yang bekerjsama dengan Sony Music Entertainment Indonesia. Sebelumnya ia telah merilis single Tak Sekedar Cinta.

Pria kelahiran Dumai, 15 April 1999 ini menciptakan langsung lagu terbarunya itu yang hanya membutuhkan waktu sekitar tiga minggu. Menurutnya, lagu tersebut mengambil tema tentang sepasang kekasih yang pada akhirnya harus berpisah. Ini diakuinya sebagai pengalaman pribadinya.

“Ya, lagu ini terinspirasi dari kisah cinta yang aku alami baru-baru ini. Aku punya pasangan saat itu, tapi situasinya tidak berjalan seperti yang diharapkan. Namun, aku berusaha untuk bisa tetap produktif dalam kondisi apa pun sehingga lahirlah lagu ini,” kata Dnanda, baru-baru ini.

“Kesulitannya menggarap lagu di masa pandemi, mungkin hanya mengatur waktu dari tim yang menggarap single ini sehingga membuat proses pengerjaannya sedikit memakan waktu. Tapi, akhirnya single ini selesai juga dan siap didengarkan ke seluruh pencinta musik di Indonesia,” sambungnya.

Meski tidak ada halangan yang berarti, namun mahasiswa Universitas Pasundan ini merasa bahwa tantangan justru datang dari posisinya dalam single baru ini. Selain sebagai penyanyi dan pencipta lagu “Salah Memilih,” Dnanda turut terjun sebagai produser.

“Menjadi produser dari single sendiri jadi tantangan bagiku. Aku harus memikirkan treatment seperti apa yang cocok untuk lagu ini, terutama pemilihan aransemen, sound, dan session player. Session player penting buat aku karena bisa memberikan tambahan nyawa ke dalam aransemen yang sudah aku buat. Intinya, aku berusaha agar semua yang ada di single ini memiliki karakter, mulai dari notasi, vokal, hingga musik sehingga pendengar punya pengalaman yang beragam saat mendengar lagu ini,” terangnya.

Single “Salah Memilih” diakui Dnanda sebagai lambang kecintaannya dengan musik power ballad.

“Kalau diminta mendeskripsikan, menurutku, ini adalah lagu pop dengan tempo yang tidak cepat, mengusung genre musik balada, tapi mempunyai punch. Sebelumnya, aku bermain di genre pop rock, tapi kali ini, aku coba perlembut sedikit. Untuk lagu ini, aku terinspirasi dari lagu-lagu barat tahun ’80-an dan ’90-an, seperti musik Chicago, Air Supply, hingga Celine Dion,” tandasnya.

Dengan rilisnya “Salah Memilih,” Dnanda ingin lagu ini bisa diterima dan relate dengan semua yang mendengarkan. Single kedua Dnanda Anugerah, “Salah Memilih,” bisa didengar di platform-platform digital mulai 14 Februari 2022.

KEYWORD :

Dnanda Salah Memilih Judika




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :