Minggu, 19/05/2024 00:12 WIB

Mantan Gelandang Madrid Freddy Rincon Tewas Kecelakaan

Mantan gelandang Real Madrid dan timnas Kolombia, Freddy Rincon, meninggal dunia pada usia 55 tahun, setelah terlibat dalam kecelakaan mobil awal pekan ini.

Freddy Rincon (Foto: Twitter)

Madrid, Jurnas.com - Mantan gelandang Real Madrid dan timnas Kolombia, Freddy Rincon, meninggal dunia pada usia 55 tahun, setelah terlibat dalam kecelakaan mobil awal pekan ini.

Rincon yang pernah menjadi kapten timnas dan mewakili Kolombia di tiga final Piala Dunia, mengalami cedera kepala parah akibat tabrakan antara kendaraan yang dikendarainya dan sebuah bus di kota Cali.

Petugas medis melakukan semua yang mereka bisa untuk menyelamatkan nyawa Rincon dengan operasi. Sayangnya, dia meninggal secara tragis pada Rabu malam (Kamis waktu setempat).

"Terlepas dari semua upaya tim kami, Freddy Eusebio Rincon Valencia telah meninggal dunia," terang Laureano Quintero, direktur medis di Imbanaco Climic, tempat Rincon dirawat dikutip dari Goal pada Kamis (14/4).

Rincon memulai karir profesionalnya di Santa Fe dan America da Cali, tanah kelahirannya, sebelum pindah ke Brasil pada tahun 1995 untuk bergabung dengan Palemeiras.

Dia sempat melakoni masa pinjaman di Napoli, kemudian dua tahun di Real Madrid, di mana dia berhasil membuat 28 penampilan LaLiga dan mencetak tujuh gol.

Rincon kembali ke Amerika Selatan, awalnya dengan status pinjaman, untuk menghabiskan waktu bersama Palmeiras, Corinthians, Santos dan Cruzeiro. Dia pensiun pada tahun 2004 dan segera pindah ke kepelatihan.

Di tingkat internasional, Rincon memenangkan 84 caps untuk negaranya dan menemukan target pada 17 kesempatan.

Dia membantu Kolombia mengakhiri puasa 28 tahun dari Piala Dunia pada tahun 1990, sebuah peristiwa yang membuatnya mencetak gol yang mengesankan melawan Jerman Barat.

Rincon memegang rekor tersebut, bersama rekan senegaranya yang legendaris Carlos Valderrama sebagai pembuat penampilan terbanyak sepanjang masa Kolombia di Piala Dunia dengan 10 penampilan yang diambil di panggung dunia termegah.

KEYWORD :

Freddy Rincon Real Madrid Kecelakaan Kolombia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :