Senin, 06/05/2024 14:10 WIB

Ronaldinho Yakin Barca Bisa Salip Madrid di LaLiga

Ronaldinho optimistis Barcelona masih memiliki peluang mengalahkan Real Madrid untuk meraih gelar LaLiga Santander musim ini.

Ronaldinho usai dibebaskan dari penjara Paraguay (foto: Soccerway)

Madrid, Jurnas.com - Ronaldinho optimistis Barcelona masih memiliki peluang mengalahkan Real Madrid untuk meraih gelar LaLiga Santander musim ini.

Setelah sempat merosot ke urutan sembilan klasemen sementara akibat awal buruk di bawah pelatih Ronald Koeman, Barcelona kembali menjadi salah satu penantang kuat.

Hingga pekan ini, El Blaugrana sudah meransek ke posisi ke-2 klasemen sementara, berkat penampilan cemerlang Pierre-Emerick Aubameyang, Pedri, Ferran Torres, Adama Traore di lini depan.

"Kami senang Barca bermain bagus lagi dan saya pikir segala sesuatu mungkin terjadi," kata pemain Brasil yang pernah memenangkan dua gelar liga dan Liga Champions di Camp Nou antara 2003 dan 2008, dikutip dari Goal pada Minggu (10/4).

"Saya harap begitu dan sebagai penggemar saya berharap semuanya berjalan dengan baik dan saya pikir akan ada (comeback)," lanjut dia.

Ronaldinho juga memuji mantan rekannya, Xavi Hernandez, atas pengaruh yang dia rasakan sejak melatih Barca menggantikan Koeman.

"Xavi telah kembali dan memberi kami harapan. Sebagai teman dan mantan rekan setim saya, ini menggairahkan orang-orang dan saya juga," ujar dia.

"Ketika dia bermain, dia sudah memiliki visi permainan sebagai pelatih," imbuh dia.

Barca tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhi La Liga, dan mengalahkan Sevilla 1-0 terakhir kali untuk naik ke urutan kedua dalam klasemen sementara dengan selisih gol.

Sevilla naik kembali ke urutan kedua dengan 60 poin setelah mengalahkan Granada pada Sabtu kemarin, sementara Madrid meraih kemenangan 2-0 atas Getafe dalam pertandingan terakhir mereka untuk unggul 12 poin di puncak.

Barca dapat memangkas jarak itu menjadi sembilan jika mereka memenangkan dua pertandingan tersisa, dimulai dengan perjalanan ke Levante pada Senin besok, tetapi hanya akan memiliki tujuh pertandingan tersisa untuk dimainkan setelahnya.

KEYWORD :

Ronaldinho Barcelona Real Madrid LaLiga Santander




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :