Senin, 29/04/2024 10:32 WIB

Ketum IMDI Soroti Kinerja Pemerintahan: Minta Pembantu Jokowi Fokus Urus Persoalan Masyarakat

Selain harga-harga kebutuhan pokok seperti kedelai, minyak goreng, dan daging sapi yang naik, harga BBM, tarif dasar listrik, dan tarif tol juga mengalami kenaikan.

Ketua Umum IMDI, Michael Wattimena dan Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya dalam acara buka puasa bersama. (Foto: Dok. Pribadi For Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI)  Michael Wattimena prihatin dengan kondisi bangsa saat ini. Belum tuntas kelangkaan minyak goreng, namun bangsa Indonesia sudah dikejutkan dengan meroketnya harga BBM jenis Pertamax. Bahkan diperkirakan tidak lama lagi bahan bakar jenis Pertalite juga ikutan naik.

Pernyataan tersebut disampaikan Michael Watimena saat melakukan kegiatan Buka Puasa Bersama di Rumah Putih Jakarta, Rabu (6/4).

Tampak hadir dalam acara itu, Sekjen DPP Demokrat Teuku Riefky Harsya, Sekjen IMDI Muslim, Ketua Bapilu DPP Demokrat, Andi Arief.

"Selain harga-harga kebutuhan pokok seperti kedelai, minyak goreng, dan daging sapi yang naik, harga BBM, tarif dasar listrik, dan tarif tol juga mengalami kenaikan," kata Michael Wattimena.

BMW, sapaan akrabnya, sedih perihal sejumlah harga kebutuhan pokok masyarakat tiba-tiba saja naik. Apalagi dilakukan secara diam-diam.

“Aneh mananejemen komunikasinya kurang baik, rakyat yang lagi sulit hidupnya saat ini akibat belum pulihnya perekonomian rumah tangga mereka seolah dipaksa begitu saja untuk menerima keadaan. Kita semua seperti di "fait accompli" dipaksa menerima keadaan ini!” ungkapnya.

Michael Wattimena menilai, dalam kondisi saat ini memang sudah terlihat tidak semakin baik, ditambah lagi dengan isu penundaan Pemilu 2024. Penundaan tersebut dirasanya sangat tidak logis dan tidak masuk akal.

“Sebenarnya rakyat yang mana mau menunda pemilu. Yang jelas, suara yang kita tangkap di lapangan adalah jeritan rakyat ketika harga-harga kebutuhan pokok naik dan terjadi kelangkaan barang di pasar," jelas mantan pimipinan Komisi V DPR RI ini.

Untuk itu, lanjut BMW, IMDI meminta kepada Presiden Jokowi untuk dapat mengatasi keprihatinan bangsa saat ini. “IMDI meminta para pembantu presiden untuk fokus mengatasi permasalahan bangsa, seperti kelangkaan minyak goreng dan sebagainya,” tandasnya.

 

KEYWORD :

Demokkrat Organ Sayap IMDI Michael Wattimena minyak goreng Pertamax Pertalite




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :