Selasa, 14/05/2024 06:27 WIB

Eks Penyerang Liverpool Sebut Ten Hag Layak Jadi Pelatih MU

Ten Hag menjadi salah satu kandidat terdepan untuk menggantikan manajer sementara Ralf Rangnick di Old Trafford musim depan, dan telah diwawancarai untuk peran tersebut awal bulan ini.

Erik ten Hag (Foto: Twitter)

London, Jurnas.com - Mantan penyerang Liverpool, Dirk Kuyt, menilai Erik Ten Hag pantas mendapatkan posisi pelatih di Manchester United (MU), menyusul rumor kepindahan pelatih Ajax itu ke Liga Premier.

Ten Hag menjadi salah satu kandidat terdepan untuk menggantikan manajer sementara Ralf Rangnick di Old Trafford musim depan, dan telah diwawancarai untuk peran tersebut awal bulan ini.

Namun sejumlah pelatih, termasuk pelatih tim nasional Belanda Louis van Gaal, menyarankan Ten Hag berpikir dua kali sebelum menerima peran apapun di United.

"Ten Hag adalah pelatih yang hebat dan berpengalaman. Dia telah menyelesaikan masa magangnya dengan tim kedua Bayern Munich, kemudian Utrecht dan sekarang di Ajax," kata Kuyt dikutip dari Goal pada Rabu (30/3).

"Dia adalah manajer hebat yang telah meningkatkan dirinya begitu banyak, di dalam dan di luar lapangan. Saya tahu beberapa orang meragukan levelnya dalam berbicara bahasa Inggris, penampilannya di depan kamera, tetapi Anda melihatnya tumbuh setiap minggu sebagai seorang manajer, dan saya pikir dia bisa melakukan pekerjaan yang hebat di tim papan atas manapun di Eropa," lanjut dia.

"Taktiknya, cara berpikirnya tentang sepak bola, sangat menarik, dan akan sangat bagus jika dia mendapat kesempatan di tim papan atas," sambung mantan pemain Belanda itu.

Kuyt juga membahas rumor kepindahan bintang muda Ajax, Ryan Gravenberch di bursa transfer musim panas. Pemain 19 tahun itu diminati oleh Bayern Munich, di mana raksasa Bundesliga mengajukan tawaran sebesar €25 juta awal bulan ini. Manchester United juga membidik Gravenberch, yang kontraknya akan berakhir pada 2023 nanti.

"Kami memiliki begitu banyak pemain berbakat di Belanda, dan Gravenberch jelas salah satunya," kata Kuyt.

"Dia melakukannya dengan sangat baik di Ajax. Dia memiliki beberapa pertandingan di mana dia tidak bermain, ketika Ten Hag memilih gelandang lain, tapi dia kembali sekarang dan dia pasti salah satu bintang masa depan sepak bola Belanda," sambung dia.

KEYWORD :

Dirk Kuyt Erik Ten Hag Manchester United Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :