Rabu, 15/05/2024 11:48 WIB

Liga Champions: Real Madrid vs Chelsea, City vs Atletico

Pengundian (drawing) babak perempat final Liga Champions sudah digelar di Nyon, Swiss, pada Jumat (18/3) sore.

Bendera Chelsea (Foto: Fox Sports Asia)

Jakarta, Jurnas.com - Pengundian (drawing) babak perempat final Liga Champions sudah digelar di Nyon, Swiss, pada Jumat (18/3) sore.

Hasilnya, akan ada pertandingan besar (big match) yang mempertemukan Real Madrid vs Chelsea, dan Manchester City vs Atletico Madrid.

Sementara itu, dua drawing lainnya mempertemukan Villareal yang akan bersua dengan wakil Jerman, Bayern Munich. Adapun Benfica akan menghadapi Liverpool.

Pertemuan Madrid kontra Chelsea akan menjadi kedua kalinya dalam dua tahun berturut-turut. Musim lalu, kedua tim bertemu di babak semifinal.

Sayangnya, tahun lalu El Real harus puas gagal mengamankan tiket di partai puncak, menyusul kekalahan 2-0 di putaran kedua, yang memberikan keunggulan agregat 3-1 bagi Chelsea.

Adapun pertandingan City vs Atletico akan menjadi pertemuan pertama kedua tim di pentas Liga Champions. Namun dari sisi peringkat di liga domestik, City tentu lebih unggul karena memuncaki klasemen sementara Liga Premier.

Pertemuan terakhir Benfica dan Liverpool terjadi pada 2010 silam di Liga Europa. Liverpool kala itu berhasil mengatasi perlawanan Benfica dengan skor 4-1.

Sedangkan pertemuan Villareal vs Bayern Munich pernah tersaji pada 2011 lalu, yang berakhir dengan kemenangan Munich 2-0, berkat gol Rafinha dan Toni Kroos.

KEYWORD :

Liga Champions Drawing Perempat Final Real Madrid vs Chelsea




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :