Senin, 06/05/2024 02:37 WIB

Penjelasan Once Mekel dengan Program Kolaborasi Musik Bentuk NFT

Musisi yang juga penyanyi Once menjelaskan terkait bisnisnya DREAM Team Project dengan NFT.

Once di Mayosi Cafe and Eatery BSD. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Seperti yang kita ketahui bahwa NFT atau Non Fungible Token yang berbasis teknologi BlockChain menjadi hal yang sangat menarik yang menjadi perbincangan dikalangan masyarakat baik di Indonesia maupun manca negara.

Dan dalam hal ini DREAM Team Project  yang merupakan proyek musik yang diprakasai oleh Once Mekel, Indra Putra, Edo Widiz bersama musisi International seperti Jeff Scott Soto, Dino Jelusic, Derek Sherinian, Ron `Bumblefoot` Thal, Billy Sheehan dan Simon Philips ikut turut serta menghadirkan lagu HUMAN RACE dalam bentuk NFT yang dikerjasamakan dengan sebuah perusahaan teknologi BlockChain yang akan launching dalam waktu dekat.

"Kami sangat bersyukur bahwa lagu HUMAN RACE telah hadir dalam bentuk NFT yang di dukung oleh perusahaan teknologi Blockchain yang akan dilaunching dalam waktu dekat, dan kami akan meluncurkan program baru dalam lagu HUMAN RACE yaitu "Music Collaboration Program”. Dimana program kolaborasi musik kepada siapa saja khususnya musisi baik itu penyanyi, pemain gitar, drum, bass bahkan alat musik traditional mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi atau Featuring dengan Dream Team Project di dalam lagu Human Race dalam versi yang berbeda-beda,” kata Once saat jumpa pers di Restonya Mayosi Cafe and Eatery BSD, baru-baru ini.

“Caranya sangat mudah yaitu dengan membeli Track dari lagu Human Race melalui NFT yang kami sediakan dan dimana nanti anda dapat berkreasi dengan menambahkan rekaman track baru lalu kirim balik kepada kami, Dan selanjutnya kami akan lakukan seleksi yang terbaik dari versi tersebut dan akan kami release kembali dengan versi terbaru dalam lagu Human Race secara worldwide,” tambah Once.

Dan untuk kedepan juga sedang mempersiapkan track lagu terbaik khususnya lagu-lagu dari album Intrinsik (album Once Mekel) yang juga akan dihadirkan dalam bentuk NFT dengan konsep yang sama seperti Human Race yaitu `Music Collaboration Program`. Dengan kata lain program ini dapat menjadi Pioneer terhadap peluang baru dalam hal berkolaborasi musik dengan skala International termasuk distribusi musik secara worldwide.

"Pendapatan dari program ini akan menjadi kontibusi kepada program Human Race Forest kerjasama dengan ForestNation untuk  mencegah Climage Change", tutup Indra Putra.

KEYWORD :

NFT Once Mekel Kolaborasi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :