Sabtu, 27/04/2024 11:07 WIB

Aklamasi, Jerry Sambuaga Didapuk Sebagai Ketua Umum AMPI 2022-2027

Maju di menit-menit akhir Munas

Jerry Sambuaga terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum DPP AMPI masa bakti 2022-2027

Bandung, Junas.com - Munas IX Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) menghasilkan Jerry Sambuaga sebagai Ketua Umum DPP AMPI periode 2022-2027.

Jerry Sambuaga yang Wakil Menteri Perdagangan RI, terpilih secara aklamasi pada Munas IX AMPI yang digelar di Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (7/3/2022). 

Politikus Partai Golkar itu ditetapkan sebagai calon tunggal karena calon yang sebelumnya mendaftar Dito Ariotedjo mengundurkan diri sebelum pemilihan. 

Usai ditetapkan sebagai Ketua Umum DPP AMPI 2022-2027, Jerry Sambuaga dalam sambutannya mengapresiasi kepanitiaan Munas IX AMPI yang telah menyelenggarakan acara dengan baik.

Ia juga memuji kepemimpinan Ketua Umum DPP AMPI periode 2016-2021, Dito Ariotedjo yang dianggapnya telah berhasil membawa AMPI sebagai organisasi kepemudaan di Partai Golkar di level nasional.

"Ini adalah perjuangan kita bersama. Selanjutnya ke depan kita semua akan melanjutkan apa yang telah dicapai oleh kepemimpinan sebelumnya dan menyempurnakan apa yang sudah berjalan," kata Jerry Sambuaga.

Ia juga melihat dinamika yang berjalan di Munas IX AMPI adalah sebuah keniscayaan dalam sebuah organisasi. Meski demikian, dinamika dan perbedaan dalam munas tersebut pada akhirnya adalah sebuah kesepakatan yang bisa diterima oleh semua peserta munas.

"Dinamika dalam sebuah organisasi adalah hal yang biasa. Apalagi dalam sebuah organisasi sebesar AMPI. Yang terpenting saat ini adalah kita semua bersatu membangun AMPI sekaligus memenangkan Partai Golkar di pemilu," ujarnya.

Seperti diketahui, Munas AMPI IX digelar di Kota Bandung, Jawa Barat resmi dibuka Presiden Joko Widodo yang diwakili oleh Menpora Zainudin Amali. Munas juga dihadiri Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil dan Anggota Wantimpres RI, HR Agung Laksono.

Dalam perjalanannya, Munas IX AMPI yang akan memilih Ketua Umum DPP AMPI periode 2022-2027 diikuti oleh 3 orang bakal calon ketua umum.

Namun setelah proses penjaringan dan verifikasi Panitia Munas IX, hanya ada 1 calon yang lolos sebagai calon ketua umum yakni, Dito Ariotedjo.

Nah, setelah ditetapkan sebagai calon ketua umum, Dito Ariotedjo menyatakan tidak melanjutkan pencalonannya.p Impinan Sidang Munas IX AMPI yang dipimpin Risman Pasigai lantas menawarkan kepada peserta munas siapa yang akan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum DPP AMPI.

Pada momen menting inilah, Jerry Sambuaga sebagai peserta munas maju sebagai calon tunggal dan langsung ditetapkan secara aklamasi.

Sementara itu dalam pidatonya, Dito Ariotedjo mengatakan meski sudah tidak lagi memimpin AMPI, ia akan terus berjuang bersama AMPI dan Partai Golkar.

Dito juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh DPD-DPD AMPI seluruh Indonesia yang telah bersamanya membesarkan AMPI selama ini.

"Terima kasih buat kawan-kawan AMPI seluruh Indonesia dalam kiprahnya selama ini. Kita harus terus bersama membangun AMPI," kata Dito yang langsung disambut tepuk tangan riuh para peserta munas.

KEYWORD :

Munas IX Aklamasi Jerry Sambuaga DPP AMPI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :