Senin, 29/04/2024 02:00 WIB

Soal Eko Patrio, PDIP Minta DPR Jaga Ucapan

PDIP mengingatkan agar seluruh Anggota DPR lebih berhati-hati dalam menyampaikan pernyataan di ruang publik.

Politikus PDIP, Masinton Pasaribu

Jakarta - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) mengingatkan agar seluruh Anggota DPR lebih berhati-hati dalam menyampaikan pernyataan di ruang publik. Hal itu guna menjaga etik lembaga parlemen.

Demikian disampaikan Politikus PDIP Masinton Pasaribu, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (16/12). Masinton meminta, agar seluruh anggota dewan dapat menjaga pernyataan bersifat sensitif.

"Kami minta teman-teman anggota DPR dalam membuat kesimpulan jangan prematur. Apalagi berkaitan isu-isu sensitif di publik, harus menjaga etik DPR," tegas Anggota Komisi III DPR itu.

Hal itu menanggapi pemanggilan Anggota DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Eko Patrio oleh Mabes Polri. Eko dipanggil terkait pernyataan di salah satu media yang menyebut pengungkapan bom Bekasi merupakan pengalihan isu kasus dugaan penistaan agama oleh Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Kata Masinton, setiap pernyataan yang dilontarkan anggota dewan bisa memicu polemik di masyarakat. Untuk itu, Ia berharap agar pernyataan dewan didasari bukti dan fakta.

"Bukan membatasi pernyataan tapi harus melalui kajian dan analisa mendalam apalagi berkaitan dengan isu-isu yang menjadi keresahan publik," tegasnya.

KEYWORD :

Polri Panggil Eko Patrio Komisi III DPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :